Maling Konyol, Jual Barang Curian ke Pemiliknya

272
Pesona Indonesia

maling

batampos.co.id – Seorang pencuri menjadi bulan-bulanan warga setelah kedapatan mencuri tomat, Minggu (6/11). Sebelum dihajar warga, Wahyudi (27) sempat diamankan di pos satpam Masjid Al-Kautsar, Samarinda.

Konyolnya, aksi Wahyudi ketahuan setelah menjual tomat hasil curiannya tersebut justru kepada istri Kasmiudin. Padahal, tomat yang dicurinya itu merupakan milik Kasmiudin.

Curiga dengan ciri dan bentuk tomat yang dijual, Kasmiudin lantas bertanya kepada Wahyudi. Sempat terjadi perdebatan. Namun, karena Kasmiudin terus mendesak, akhirnya Wahyudi mengaku bahwa dirinya mencuri tomat tersebut.

“Sekitar pukul 05.00 Wita saya kehilangan satu peti tomat di dalam mobil. Saya curiga, karena tomat yang dijual kepada istri saya itu sama persis dengan barang dagangan saya itu,” ucap Kasmiudin kepada Sapos.

Kasmiudin akhirnya menggiring Wahyudi dan menyerahkannya kepada petugas pos jaga Masjid Al-Kautsar. Namun belum sampai ke pos jaga, Wahyudi memberontak dan melarikan diri.

Melihat Wahyudi melarikan diri, Kasmiudin pun berteriak.

“Sudah mau saya serahkan ke pos satpam masjid, eh malah kabur. Ya saya kejar dia sambil saya teriaki,” tambahnya.

Warga sekitar yang mendengar teriakan Kasmiudin segera berkumpul dan mengejar Wahyudi. Aksi kejar-kejaran antara warga dan Wahyudi pun terjadi. Wahyudi yang berusaha kabur dari kejaran warga sempat menaiki salah satu rumah.

Warga yang semakin banyak akhirnya mengepung pelaku dari segala penjuru. Pelaku akhirnya terdesak dan tertangkap di dalam sebuah gang sempit di salah satu rumah warga. Tak ayal, warga langsung memukulinya hingga babak belur.

Kapolsek Samarinda Ulu Kompol Candra Hermawan mengatakan, pelaku sudah sudah diamankan.

“Selanjutnya kami lakukan pengembangan, apakah masih ada korban lainnya,” jelas Candra. (kis/nha/jos/jpnn)

Respon Anda?

komentar