Mengintip Beauty and the Beast yang akan Diputar Tahun Depan

555
Pesona Indonesia

beastbatampos.co.id – Disney merilis sembilan foto dari most anticipated movie-nya awal tahun depan: Beauty and the Beast.

Hampir semua scene penting dari animasi klasik itu, seperti adegan dansa Belle dan Beast, Belle dan ayahnya, Maurice, hingga Gaston dan sidekick kesayangannya, LeFou, ditunjukkan.

Reaksi fans pun beragam. Sebagian merasa puas dengan penggambaran yang hampir 100 persen sama dengan versi animasinya yang tayang pada 1991. Emma Watson tampak sangat anggun dalam balutan dress kuning ikoniknya, juga saat mengenakan gaun rumah. Yakni, blus putih dan dirndl (rok lebar serta vest –busana khas perempuan pegunungan Alpen– biru.

Yang agak mengundang kontroversi adalah sosok Beast. Rata-rata kaget sosok Beast diungkap sebelum film dirilis. Yang lebih bikin bete lagi, dia dinilai sangat ugly. Jelek. ”Dia seperti kambing gunung dengan tanduk kebesaran dan badan gendut,” cemooh seorang fans bernama Alex Denvers di Twitter. ”Kenapa dia jelek sekali?” Fans dengan nama akun @mauvelously meratap. Namun, tampaknya semua kompak menyebut Belle versi Watson sangat cantik.

Rilis foto tersebut juga menandai berakhirnya aksi diam Disney terkait live action yang tayang pada Februari 2017 itu. Makin banyak detail yang dibocorkan. Termasuk keterlibatan Watson yang memberikan twist feminis pada penokohan Belle. Cewek yang di versi animasi sudah independen dibuat makin keren oleh pemeran Hermione tersebut.

”Di versi animasi, ayahnya lah yang menjadi penemu,” kata Watson kepada Entertainment Weekly. Sementara itu, lanjut aktris 25 tahun tersebut, tidak ada informasi apa pun tentang Belle selain bahwa dirinya suka sekali membaca buku. Watson mengusulkan profesi Maurice diberikan kepada Belle. Salah satu temuannya adalah mesin cuci.

”Jadi, alih-alih mencuci, dia bisa menghabiskan waktu dengan membaca lebih banyak buku. So, yeah, kami membuat Belle menjadi inventor,” kata Watson bersemangat.

Nah, kalau Belle menjadi penemu, apa pekerjaan Maurice? Dalam salah satu foto yang dibagikan Disney, ada adegan ketika karakter yang diperankan Kevin Kline itu duduk di belakang meja kerja yang dipenuhi kotak musik. Ya, dia menjadi pembuat kotak musik.

”Itu menjelaskan kenapa Belle tidak pernah bepergian ke mana-mana. Ayahnya sangat protektif terhadapnya karena dia kehilangan istri ketika Belle kecil,” jelas Katie Spencer, set decorator.

”So, dia membuat banyak kotak musik yang merepresentasikan negara yang berbeda-beda. Untuk menunjukkan pada Belle hal-hal indah di luar sana,” papar Spencer.

Watson juga menyatakan tertantang membawakan remake salah satu animasi terbesar Disney tersebut. Sebagai remake film musikal, dia harus bisa menyanyi. Untungnya, dia adalah fans berat versi animasinya. Watson pun hafal setiap kata hingga lagu di film tersebut. Namun, tetap saja dia deg-degan.

”Ya, aku akan menyanyi. Hal yang tak pernah kulakukan di film-film terdahulu,” kata aktris The Bling Ring dan Perks of Being Wallflower tersebut.

”Menurutku, orang-orang bakal tertarik melihatku melakukan hal berbeda,” yakinnya.

Sementara itu, Sir Ian McKellen, pengisi suara Cogsworth, menyatakan bahwa berperan di Beauty and the Beast membuatnya ingin menekuni dunia tarik suara. Pemeran Profesor Xavier di franchise X-Men tersebut bahkan ingin menyanyi secara solo. ”My name is Cogsworth! And I’m a clok! Tick tock! Aku nyanyi terus di film ini. Aku seharusnya dapat jatah lagu sendiri,” ucapnya. (Entertainment Weekly/Telegraph/fam/c6/na)

Respon Anda?

komentar