Hillary atau Trump? Presiden ke-45 Amerika Serikat Dipilih Hari Ini

354
Pesona Indonesia
Rakyat Amerika Serikat memberikan hak suaranya untuk memilih presiden ke-45. (foto: afp)
Rakyat Amerika Serikat memberikan hak suaranya untuk memilih presiden ke-45. (foto: afp)

batampos.co.id – Kepastian tentang siapakah presiden ke-45 Amerika Serikat (AS) akan diketahui hari ini. Rakyat Negeri Paman Sam telah menentukan siapa yang akan menggantikan Barack Obama.

Di Kota New York, warga antusias mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) Sebelum TPS dibuka pada pukul 06.00 waktu setempat, antrean sudah mengular hingga lebih dari 50 meter. Misalnya yang terjadi di Public School 59 di jantung Manhattan.

Antrean panjang itu wajar, mengingat Negara Bagian New York tidak mengenal early voting. Suasana pemilu pun baru memuncak menjelang hari H karena tidak ada rally resmi di negara bagian yang berdasar sejumlah polling tergolong solid untuk Demokrat itu.

“New York pasti untuk Hillary (Clinton),” kata Rachel (36, salah seorang pemilih. Dia optimistis Clinton bisa melenggang ke Gedung Putih.

Sementara itu warga New York lainnya, Steve (37), memberikan suara untuk Donald Trump.

“Akan sulit di New York. Tapi, dia bisa mengambil suara di daerah lain,” ujarnya.

Kedua nomine telah menyiapkan election night di New York. Clinton memusatkannya di Jacob K. Javits Convention Center, Manhattan. Dia menjuluki acara malam nanti (pagi hingga siang ini WIB) sebagai Hillary for America Election Night.

Di lain pihak, Trump menyiapkan acara bertajuk Donald J. Trump Victory Party. Meskipun Trump punya banyak properti di kota yang tak pernah tidur itu, dia memilih tempat di New York Hilton Midtown. (/c11/ca/jpg)

Respon Anda?

komentar