Namanya juga Cinta, Saya selalu Nemani Dia saat Disidang

8470
Pesona Indonesia

Berada dibalik dinginnya jeruji besi bukanlah suatu hal yang di inginkan. Namun, itu merupakan suatu konsekuensi dari perbuatan kriminal yang dilakukan.

Namanya, sebut saja, Herman, diusianya yang menginjak 16 tahun, ia terpaksa mendekam di penjara akibat perbuatannya yang melakukan pencurian di salah satu toko ponsel di Tanjungpinang beberapa waktu lalu. Ia pun sudah selesai menjalani persidangan dan di hukum enam bulan penjara oleh majelis hakim dalam sidang di Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpinang.

Sama seperti terdakwa lainnya, setiap menjalani sidang Herman, juga didampingi oleh keluarganya. Namun, ada seseorang wanita yang sedikit mencuri perhatian. Sebab selalu hadir dan menemani saat Herman disidang. Selidik punya selidik ternyata wanita tersebut berinisial Bunga, 16, pacar dari Herman.

Di ruang sel tahanan anak PN Tanjungpinang, Bunga yang saat itu mengenakan baju warna merah muda dengan jilbab hitam menemani Herman yang berada dibalik jeruji. Ia pun membawakan nasi bungkus untuk di makan bersama sang kekasihnya itu.

Saat ditanya alasan mengapa selalu menemani Herman. Bunga menjawab bahwa dirinya merupakan pacar dari terdakwa kasus pencurian tersebut.

”Namanya juga cinta, makanya saya selalu nemani dia kalau di sidang. Kasian kalau dia sendiri,”ujar Bunga.

Dikatakan Bunga, dirinya menjalin hubungan dengan terdakwa sebagai kekasih satu tahun belakangan ini. Dirinya pun tidak berniat meninggalkan kekasihnya itu walaupun saat ini sedang tersandung kasus hukum.

”Susah senang harus sama-sama. Tidak mungkin, karena kesalahan dia yang mencuri langsung saya tinggalin. Kan setiap manusia bisa berubah,”kata Bunga.

Disebutkan Bunga, setiap harinya sepulang Sekolah. Dirinya selalu mengunjungi sang pacar baik di Rutan kalau tidak sedang menjalani persidangan atau pun di PN Tanjungpinang jika menjalani sidang.

”Kadang pas Sekolah saya pura-pura sakit biar bisa ngejenguk dia (Herman). Tapi saya tidak pernah sampai tak masuk Sekolah,”sebut remaja yang bersekolah disalah satu SMA di Tanjungpinang itu.

Ia pun berharap, jika nanti selesai menjalani hukuman. Pacarnya tersebut dapat berubah dan tidak mengulangi perbuatan yang melanggar hukum.

”Iya mudah-mudahan dia bisa berubah. Kalau tidak berubah juga, tidak tahu lagilah saya,”ucapnya.

Sementara itu, mendengar apa yang disampaikan pacarnya tersebut, Herman berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya tersebut. Ia pun akan mencari pekerjaan yang halal.

”Saya tidak mau lagi mencuri. Cari kerja yang halal aja. Malu juga kalau berurusan sama penegak hukum lagi,”ucap pria yang mengaku putus sekolah itu.***

Keterangan Foto : Bunga, 16, (baju merah muda) menemani pacarnya yang berada di balik jeruji PN Tanjungpinang, (ias)

Respon Anda?

komentar