Fatma Lolos dari Maut, Coba Gantung Diri

657
Pesona Indonesia
Warga dan Polisi Menggendong Fatma yang didapati mencoba bunuh diri dengan cara gantung diri. Foto: Osias De/batampos
Warga dan Polisi Menggendong Fatma yang didapati mencoba bunuh diri dengan cara gantung diri. Foto: Osias De/batampos

batampos.co.id – Fatma Eka Safitri, 30, yang tinggal di Jalan Kijang Lama, Gang Pondok Cengkeh, nomor 6, RT 05, RW 05, Kelurahan Melayu Kota Piring (MKP), Kecamatan Tanjungpinang Timur, lolos dari maut, karena di selamatkan warga saat mencoba bunuh diri dengan cara gantung diri didalam kamar, rumah yang ditempatinya, Rabu (9/11/2016).

Aksi percobaan bunuh diri yang dilakukannya di dalam rumah milik Hidayat, itu berhasil digagalkan setelah salah seorang warga, Iriani, 24, yang saat itu hendak bersilaturahmi dengan pemilik rumah yang merupakan pamannya.

”Saya ketok pintu rumah, tapi tidak ada jawaban. Karena pintunya tidak terkunci saya pun masuk kerumah itu dan melihat dia posisinya jongkok dan lehernya tergantung dengan tali nilon,” ujar Iriani, saat ditemui dilokasi kejadian.

Melihat hal itu, sambung Iriani, dirinya pun langsung berlari, berteriak dan memanggil warga sekitar untuk membantu menyelamatkan korban.

”Saya panik pas lihat dia tergantung. Warga pun membantu melepaskan tali yang menjerat lehernya itu,”katanya.

Dikatakan Iriani, dirinya tidak begitu kenal dengan wanita yang tinggal dirumah pamannya itu. Namun, sepengetahuannya Fatma adalah TKW yang sering keluar masuk Malaysia.

”Informasinya dia mau berangkat lagi ke Malaysia. Makanya tinggal disitu sebelum berangkat,”kata Iriani.

Sementara itu pemilik rumah, Hidayat, mengatakan Fatma mengaku sedang ada permasalahan dengan keluarganya. Keberadaan Fatma, di rumahnya itu karena menyewa untuk sementara waktu.

”Dia dari Batam dan sementara tinggal disini. Ini dia tinggal disini juga atas izin istri saya. Sebelum percobaan bunuh diri ini, dia mau pulang,” ucap Hidayat.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Tanjungpinang, AKBP Joko Bintoro melalui Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Efendri Ali, mengatakan pihaknya belum mengetahui motif dari perbuataan percobaan bunuh diri yang dilakukan korban. Sebab pihaknya belum mendapat penjelasan dari yang bersangkutan.

”Dari informasi sementara yang kami dapatkan, dia lagi ada masalah keluarga. Namun ini masih mau kami tanyakan kembali, tapi nunggu dia sudah pulih dan keluar dari rumah sakit,”ucap Efendri Ali.

Pantauan dilapangan, usai diturunkan dari jeratan tali yang ada dilehernya. Fatma pun dibaringkan sebentar di dalam rumah sambil menunggu mobil ambulan yang akan membawanya ke Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Kepri, Ahmad Thabib untuk mendapatkan perawatan medis. (ias)

Respon Anda?

komentar