Hotel The Rhadana Kuta, Bali Siap Harumkan Bangsa!

391
Pesona Indonesia
foto: booking.com
foto: booking.com

“Saya akan all out #MenangkanIndonesia di #WHTA2016. Sekali layar terkembang, pantang surut ke belakang! Sekali menang, tetap menang! Ini adalah amanah besar dari Bangsa Indonesia yang harus saya perjuangkan. Mari bersatu untuk menang!” kata bos Hotel Rhadana Kuta, Rainier H Daulay penuh semangat.

Kurang 12 hari lagi, menuju 24 November 2016. Sama-sama punya waktu pendek untuk merebut simpati mencari voters. Tetapi Rainier Daulay yang juga punya hotel di Sanur dan sedang merenovasi satu hotelnya di Bali juga itu yakin bakal banyak dukungan. Terutama dari komunitas hotel dan resort di Bali yang berkawan sejak lama berbisnis di perhotelan.

“Rhadana ini hotel halal di Pulau Bali, dan kami yakin halal itu adalah gaya hidup, atau life style,” kata Daulay.

Kali ini lawannya adalah Westin Kuala Lumpur, Malaysia, salah satu rival bebuyutan Indonesia dalam banyak forum.

Ada banyak penerbangan dari Timur Tengah ke Denpasar, baik Emirates, Qatar maupun Itihad. Melalui kompetisi World Halal Tourism Award 2016 ini, Rainier Daulay ingin memperkenalkan Rhadana sebagai hotel halal dengan standar layanan kelas dunia. “Hotel moslem friendly, hotel yang di dalamnya ada sajadah, mukena, sarung, kitab Al-Qur’an, petunjuk arah kiblat, informasi waktu shalat, ada mushala yang standar bagus, tempat wudhlu, dan semua makanannya berasal dari distributor ataupun suplayer yang sudah sertified halal,” jelasnya.

Mengajak orang nge-vote, itu sama dengan mempromosikan hotel dengan segala fasilitas dan keunikan yang menjadi andalannya. The Rhadana Kuta, Bali telah sukses mewakili Bali pada Kompetisi Pariwisata Halal Nasional (KPHN) 2016 yang digelar oleh Tim Percepatan Wisata Halal Kemenpar yang diketuai Riyanto Sofyan. Rhadana akhirnya terpilih sebagai Hotel Keluarga Ramah Wisatawan Muslim Terbaik Nasional 2016. “Saya bangga, karena saya juga disupport oleh para pemilik hotel di Bali. Mereka juga ikut nge-vote hotel saya yang menjadi wakil dari Bali,” tutur Daulay.

Seperti apa Hotel Rhadana? ”The Rhadana Kuta, Bali merupakan Themed Boutique Hotel sekaligus the 1st Modern Muslim Friendly Hotel dengan sertifikat Halal MUI di Bali. Ini terdiri dari 74 kamar berbeda tema satu dengan lainnya. Temanya adalah Music, Sport, Hobby, Aviation, Romantic dan Destinasi indah di Indonesia,” kata Daulay.

Sensasi menginapnya memang tidak membosankan. Anda ingin “bobo bareng” Bob Marley, Beatles, Santana atau bareng berbagai jenis sepeda gunung, VW combi  dan kodok, Vespa tua, papan surfing, dibawah pesawat modern bahkan pesawat tempur tempo doeloe ? Ke-74 kamar itu didesain berbeda-beda, tidak ada yang mirip. Sangat tematik. Koleksi yang dipajang di kamar hotel itu juga asli, barang antic yang sudah lama dimiliki Daulay.

”Nuansa unik itulah yang membuat para tamu sering bertanya, terutama penggila koleksi barang antic. Ada yang setiap ke hotel, mintanya selalu kamar yang sama, karena terkesan dengan koleksi yang unik di kamar tersebut,” tambah Budiman Tanto Widjaja, Group GM The Rhadana Hotels & Resorts.

Budiman membeberkan, kamar tidur dilengkapi dengan 62 channel hiburan dan berita TV flat screen, hot and cold power shower, tea and coffee maker, hair dryer, mini bar, sleepers, amenities, safe deposit box dan perlengkapan ibadah terkomplit di dunia. Yang tidak ada duanya adalah, Al Quran dalam 3 bahasa yang dirancang exclusive hanya untuk The Rhadana Kuta. Ini yang sering ditanyakan oleh tamu-tamu hotel, dan punya keunikan. ”Kamar mandi nya pun mewah dengan perlengkapan international brand dan tentunya ada tempat wudhu friendly,” ujar Budiman berpromosi.

Bukan itu saja, Budiman juga menjamin kenyamanan tamu akan diutamakan. Tamu bisa beristirahat di kasur dan bantal nyaman plus 24 hours room service, laundry, free wifi dan lahan parkir luas bebas biaya disiapkan agar tamu betah. ”Al Riend Mushollah tersedia bagi wisatawan Muslim yang ingin beribadah lebih khusuk. Berbagai makanan dan minuman halal dapat dinikmati di Café De Dapoer yang bernuansa tempo doeloe dengan sekitar 2.600 pernak-pernik vintage yang tertata apik di hotel ini hingga membuat siapapun selalu memanfaatkan untuk foto bareng atau selfie, halal dan modern,” ujar Budiman.

The Rhadana Kuta, imbuh Budiman, Bali dengan konsep pelayanan “out of the box” dari the Rhadana Troops membuat setiap tamu merasa seperti tinggal di rumah sendiri, aman serta nyaman. Tingkat hunian rata-rata 92% dan memiliki pelanggan setia baik wisman maupun wisnus.

Bahkan sejak 7 bulan lalu menjadi hotel no 1 dari 224 hotel lainnya di area Kuta, Bali versi Trip Advisor. ”Oleh karena itu, untuk memajukan Pariwisata Indonesia, tidak salahnya luangkan waktu untuk vote kami. Izinkan kami memenangkan persaingan ini dan menjadi juara di kelas dunia,” harap Budiman.

Kata Budiman, meskipun the Rhadana Kuta, Bali merupakan “modern muslim friendly” yang tidak menjual alkohol dan hanya menyajikan makanan minuman halal, meskipun pelanggannya 85% adalah non muslim. Banyak “repeaters” khususnya dari Malaysia, Australia, Belanda, Korea, Tiongkok, Jepang dan Rusia. Perlu pula diketahui bahwasanya 99% karyawan Rhadana justru non muslim, dan mayoritas adalah Hindu. ”Inilah kekuatan kami. Produk kami moslem friendly, halal lifestye, dan kami berada di Bali yang sangat toleran, hidup berdampingin saling menghormati. Kebersamaan yang indah,” tandasnya.(*)

Respon Anda?

komentar