Ketika Artis Amerika Sedih Trump Menangi Pilpres

686
Pesona Indonesia
 (Searah jarum jam) Januari Jones, Lady Gaga, Madonna, Eva Longoria, dan Katy Perry.
(Searah jarum jam) Januari Jones, Lady Gaga, Madonna, Eva Longoria, dan Katy Perry.

batampos.co.id – Artis-artis papan atas Amerika mengekspresikan kesedihan atas terpilihnya Donald Trump sebagai Presiden AS. Lewat akun media sosial, mereka mengungkapkan isi hatinya.

Tetapi, ada juga yang langsung beraksi. Lady Gaga salah satunya. Dia menghelat protes di depan Trump Tower pada pukul 03.00 waktu setempat (Rabu, 15.00 WIB). Mengenakan jumpsuit dengan rambut tergelung ke atas pelantun Perfect Illusion itu naik ke atas truk sampah.

Dia berdiri di sana sambil membawa kertas bertulis, Love Trumps Hate. Setelah itu, pada akun Twitter-nya Lady Gaga menulis, “Berdoalah Amerika.”

Kesedihan juga dirasakan Eva Longoria. Di akun snapchatnya, dia memposting selfie sedih dengan kepsion, ”Apa yang terjadi???!!!”

Bintang serial Mad Men January Jones memposting foto dengan karakternya di Mad Men yang terlihat menyedihkan. Dalam keterangannya dia menulis, ”Bagaimana kita menjelaskan ini kepada anak-anak kita?”

Pun demikian dengan Katy Perry. Namun, alih-alih menghujat, penyanyi yang memiliki 94 juta pengikut di Twitter itu memberikan semangat kepada penggemarnya.

”Jangan duduk. Jangan menangis. Bergeraklah. Kita bukan negara yang membiarkan kebencian memimpin kita,” tulisnya.

Kemenangan Trump memang bikin pendukung Clinton emosional. Pasalnya, tidak sedikit dari mereka menyakini Clinton bakal jadi presiden. Sangkin yakinnya atas hal tersebut, mereka ada yang mengatakan bakal pindah ke negara lain kalau Trump sampai menang.

Mereka yang mengatakan itu antara lain Lena Dunham, Miley Cyrus, dan Amy Schumer. Ketiganya menyebutkan akan pindah dari AS kalau Trump terpilih.

Penyanyi Kesha di akun Instagramnya menulis, ”Saya juga ketakutan. Tetapi, bersama-sama kita akan baik-baik saja. Kita punya binatang peliharaan dan jangan kehilangan diri Anda. Bila ada kemungkinan terburuk, mari pindah ke New Zealand.”

Pemeran Captain America, Chris Evans juga menunjukkan kekecewaannya.

”Ini adalah malam yang memalukan bagi Amerika. Kita mengizinkan pembenci memimpin negeri besar ini. Kita mengizinkan tukang bully menentukan diri kita. Saya sedih,” tulisnya. (BBC/DAIlY MAIL/tia)

Respon Anda?

komentar