Meski Jadi Partai Pengusung, Golkar Tetap Minta Ahok Diadili

1220
Pesona Indonesia
Setya Novanto. Foto: dokumen JPNN.Com
Setya Novanto.
Foto: dokumen JPNN.Com

batampos.co.id – Partai Golkar akhirnya menyatakan sikap mereka dalam dugaan kasus penistaan agama yang menyeret nama Basuki Tjahaja Purnama, calon Gubernur DKI yang mereka usung.

Partai berlambang pohon beringin tersebut meminta Ahok diadili. Hal itu disampaikan Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto.

Setnov -panggilan akrabnya- menegaskan sikap partai dan meminta kepada aparat kepolisian segera tancap gas mengungkap kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Ahok.

Menurut Setnov, kasus dugaan penistaan agama yang melibatkan Ahok harus diproses dengan seadil-adilnya tanpa adanya intervensi dari pihak manapun.

“Mengusut kasus (Ahok) dengan seadil-adilnya sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku, tanpa ada intervensi dari siapapun dan dari pihak manapun juga,” tegas Novanto di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta (10/11).

Mantan Ketua DPR itu menegaskan, tidak akan melakukan evaluasi terhadap dukungan Partai Golkar ke Ahok dalam Pilgub DKI Jakarta 2017 mendatang.

Menurut Novanto dukungan tersebut sudah bersifat final, dan tidak akan bisa dicabut.

“Partai Golkar tetap konsisten memberikan dukungan kepada Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat,” tandasnya. (jpg)

Respon Anda?

komentar