Sabtu, 20 April 2024

Pelni Siapkan 20 Ribu Tiket Mudik Natal dan Tahun Baru

Berita Terkait

Foto: AMINOER RASYID/SUMUT POS
KM Kelud. Foto: AMINOER RASYID/SUMUT POS

batampos.co.id – Menyambut perayaan hari raya Natal 2016 dan Tahun Baru 2017. PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) cabang Batam menyiapkan lebih kurang 20 ribu tiket tujuan Belawan, Medan dan Tanjungpriuk, Jakarta.

Kepala Operasional Pelni cabang Batam, Ending Wahyudi mengatakan seperti tahun sebelumnya, penumpang pengguna jasa kapal KM Kelud yang tujuan belawan diperkirakan hampir sama.

“Tahun lalu jumlah penumpang ke Belawan mencapai 17 ribu lebih, sedangkan ke Tanjungperiuk hampir seribu lebih. Untuk jaga-jaga kita siapkan 20 ribu,” kata dia, Rabu (9/11/2016).

Jumlah tiket yang disediakan, menurutnya sudah berdasarkan kebutuhan dari pemudik. Calon penumpang yang akan berangkat diminta memesan tiket jauh sebelum keberangkatan. Selain melalui agen, penumpang juga bisa memesan tiket melalui website resmi Pelni.co.id.

“Tiket sudah bisa dipesan dari sekarang,” ucapnya.

Sementara itu, Maanager Operasional PT Pelni cabang Batam, Dahlan Mustafa mengatakan untuk harga tiket tidak mengalami kenaikan. Tiket tujuan Belawan dijual dengan harga Rp220 ribu, sedangkan Tanjungperiuk Rp312 ribu untuk satu kali keberangkatan.

Untuk kapasitas kapal KM Kelud, pihaknya menjelaskan mungkin ada perubahan. Hal ini dikarenakan penataan ulang yang dilakukan Pelni terhadap ruang tidur KM Kelud. Tahun lalu Pelni menyediakan hingga 1.906 kursi.

“Mungkin tahun ini akan banyak kursi lagi yang tersedia. Kapasitas secara keseluruhan bisa menampung hingga 3.200 penumpang,” tukasnya. (cr17)

Update