Sambut Hari Pahlawan, Pemkab Lingga Ajak Warga Kerja Bakti

338
Pesona Indonesia

kerjabaktibatampos.co. id – Menyambut peringatan Hari Pahlawan dan HUT ke 13 Kabupaten Lingga, jajaran Pemkab Lingga gelar kegiatan kerja bakti. Sejumlah titik dipusat ibukota termasuk lokasi-lokasi bersejarah makam-makan para sultan Lingga menjadi tempat kegiatan berlangsung. Mereka bergotong royong membersihkan lingkungan.

Sejak pagi seluruh dinas dan intansi terkait di Daik, ibukota kabupaten Lingga ikut andil dalam kegiatan ini. Lokasi tersebar di beberapa titik mulai dari jalan-jalan umum, makam tiga Sultan di Bukit Cengkeh, makam Sultan Mahmmud III di Belakang Masjid Sultan, Makam Merah Raja Muhammad Yusuf Al Ahmadi dikomplek Istana Damnah serta sejumlah titik lainya.

Humas Protokoler Pemkab Lingga, Indra mengatakan kegiatan kerja bakti merupakan rangkaian kegiatan hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November serta peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) kabupaten Lingga yang ke 13.

“Seluruh SKPD yang ada di Daik ikut terlibat. Goro kita sejalankan dengan peringatan Hari Pahlawan dan HUT kabupaten,” kata Indra, Rabu (9/11).

Dipilihnya sejumlah titik bersejarah sebagai lokasi kerja bakti lanjut Indra, untuk mengingat kembali peran besar para Sultan Lingga dalam sejarah panjang. Selain itu, ketokohan Sultan Mahmud III yang kini terus digesa pengukuhannya sebagai Pahlawan Nasional, juga menjadi agenda daerah terhadap pembesar-pembesar melayu yang kini boleh dikatakan belum mendapat tempat yang pantas di NKRI.

“Selain kerja bakti, banyak juga agenda lainnya seperti ziarah bersama ke makam-makam pemimpin kesultanan Lingga, zikir bersama serta bazar-bazar yang akan melibatkan banyak pihak memeriahkan HUT kabupaten tahun ini,” pungkas Indra. (mhb)

Respon Anda?

komentar