Trump Menang, Jokowi Langsung Ucapkan Selamat

313
Pesona Indonesia
Presiden Amerika terpilih dari Partai Republik, Donald Trump bersama anaknya Barron dan istrinya Melania tiba di Manhattan, New York, AS, 9 November 2016. Foto: Carlo Allegri/reuters
Presiden Amerika terpilih dari Partai Republik, Donald Trump bersama anaknya Barron dan istrinya Melania tiba di Manhattan, New York, AS, 9 November 2016. Foto: Carlo Allegri/reuters

batampos.co.id – Kepala pemerintahan negara satu per satu mulai mengucapkan selamat kepada presiden ke-45 Amerika Serikat terpilih, Donald Trump.

Presiden Joko Widodo memberikan selamat atas kemenangan Trump. ’’Saya mengucapkan selamat kepada presiden terpilih Donald  Trump,’’ ujar Jokowi usai membuka olimpiade matematika di Tangerang, Rabu (9/10/2016) malam.

Jokowi juga mengucapkan selamat kepada rakyat AS atas terselenggaranya pemilihan presiden tersebut. Dia mengapresiasi proses demokrasi yang berlangsung di negeri paman sam itu.

’’Hasil Pemilihan presiden tersebut mencerminkan kehendak mayoritas rakyat Amerika,’’ lanjut Presiden 55 tahun tersebut. Apapun pilihan rakyat amerika, dia menghargainya.

Kemenangan tersebut juga mendapat ucapan selamat dari Partai Golongan Karya. Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto yang sempat bertemu Donald Trump pada September tahun lalu merasa senang dengan kemenangan capres dari Partai Republik itu.

”Sebagai sahabat sebagai teman saya mensyukuri dan bahagia tentu sebagai teman yang baik dengan kemenangan Donald Trump ini bisa menjadi sesuatu yang baik untuk saya dan buat negara,” ujar Novanto di kantor DPP Partai Golkar, kemarin (9/11).

Menurut Novanto, kemenangan Trump diharapkan menambah erat hubungan antara Indonesia dengan AS. Novanto berharap hal ini bisa menambah nilai penanaman modal negeri Paman Sam itu kepada Indonesia.

”Mudah-mudahan dengan kemenangan ini hubungan Indonesia dan Amerika akan lebih baik khususnya baik dalam perdagangan baik dalam investasi dan hubungan bilateral ini semakin akrab,” tandasnya.

Pada September tahun lalu, Novanto yang masih menjabat Ketua DPR melakukan pertemuan dengan Trump, selaku bakal calon presiden AS. Tidak hanya Novanto, Wakil Ketua DPR Fadli Zon juga ikut serta. Pertemuan dua pimpinan DPR itu sempat memicu kontroversi di Tanah Air. (byu/dyn/bay/bil/jpgrup)

Respon Anda?

komentar