Ayah Gituin Anak Tirinya, Hukum Berat Saja

990
Pesona Indonesia
Kanit Polsek Bintim, Iptu Inda Malau (kemeja) mengekspose pelaku pencabulan di Mapolsek Bintim, Kamis (10/11/2016). Foto: Harry/batampos
Kanit Polsek Bintim, Iptu Inda Malau (kemeja) mengekspose pelaku pencabulan di Mapolsek Bintim, Kamis (10/11/2016). Foto: Harry/batampos

batampos.co.id – Warga Kampung Kualalumpur, Bintan, Sy ,41, diamankan anggota Unit Reskrim Polsek Bintan Timur (Bintim) di rumah kediamannya, Jalan Sribayintan, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintim, Rabu (9/11/2016) lalu sekitar pukul 22.30 WIB. Ia diamankan karena telah melakukan tindak kekerasan serta asusila terhadap anak tirinya Ti, 16.

“Dapat laporan adanya pencabulan kita langsung gerak ke TKP. Ketika diamankan pelaku hanya pasrah dan langsung kita gelandang ke sel tahanan,” ujar Kanit Reskrim Polsek Bintim, Iptu Inda Malau ketika mengekspose kasus tersebut di Mapolsek Bintim, Kamis (10/11/2016).

Kasus asusila yang dilakukan seorang ayah kepada anak tirinya itu terjadi, Rabu (10/11/2016) sekitar pukul 10.00 WIB. Ia melakukannya dikala kondisi rumah sepi dan diguyur hujan lebat. Saat itu pelaku meminta kepada korban untuk mencabuti rambutnya yang sudah banyak beruban. Tanpa ada rasa curiga, korbanpun menuruti permintaan pelaku.

Berselang beberapa menit kemudian, pelaku mulai memanfaatkan kondisi sepi dan dingin itu untuk melancarkan aksi bejatnya. Ketika itu juga pelaku menarik tangan korban serta memaksanya untuk berbaring di lantai.

Dikarenakan korban memberontak dan berusaha berteriak pelaku langsung menyeret korban yang dibekap mulutnya ke dalam kamar. Di sanalah pelaku berhasil merampas mahkota dan melampiaskan hasrat bejatnya kepada korban.

“Malamnya korban langsung melaporkan kejadian itu kepada ibunya. Lalu ibunya melaporkannya ke polisi. Kitapun langsung bergegas mengamankan pelaku di rumahnya,” bebernya.

Dalam pengakuannya, Kata dia, pelaku baru pertama kali melakukan aksi bejat itu kepada anak tirinya. Aksi itupun bukan direncanakan melainkan hasratnya datang secara tiba-tiba. Karena tak dapat menahan hasrat yang begitu besar .

“Akibat mencabuli anak tirinya pelaku dijerat dengan Undang-undang (UU) Pelindungan Anak Nomor 35 Pasal 81 Ayat 2 dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara,” ungkapnya. (ary)

Respon Anda?

komentar