Ciptakan Satpam Terampil dan Berdedikasi Tinggi

Disnaker Karimun Gandeng PT Putra Tidar Perkasa Gelar Gada Pratama

1064
Pesona Indonesia
Peserta Gada Pratama bersama Bupati Karimun, H. Aunur Rafiq dan tamu undangan lainnya.
Peserta Gada Pratama bersama Bupati Karimun, H. Aunur Rafiq dan tamu undangan lainnya.

batampos.co.id – Bupati Karimun, H. Aunur Rafiq, S. Sos. M. Si., membuka secara resmi pelatihan Gada Pratama yang diadakan Dinas Tenaga Kerja Karimun yang bekerja sama dengan PT Putra Tidar Perkasa, Senin (7/11).

Acara yang dibuka di Hotel Aston Karimun itu dilaksanakan selama 20 hari dan diikuti oleh 30 orang calon anggota Satuan Pengamanan (Satpam) yang merupakan calon tenaga kerja lokal yang diambil dari 10 kecamatan di Kabupaten Karimun.

Aunur Rafiq dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini diadakan agar para calon tenaga kerja lokal mendapatkan kesempatan belajar dan melatih diri sehingga memiliki keterampilan dan keahlian sebagai seorang tenaga pengamanan atau Satpam.

“Biaya yang digunakan dalam pelatihan ini menggunakan APBD Pemkab Karimun. Jadi saya sangat berharap agar setiap peserta dapat menggunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Agar dapat menjadi Satpam yang memiliki kompotensi,” katanya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Karimun, Ruffindy Alamsyah mengatakan, tujuan pelatihan ini untuk menghasilkan Satpam yang memiliki sikap mental yang baik serta berkarakter dan bermartabat dalam melakukan tugasnya di lapangan kelak ketika bekerja.

“Dengan pelatihan ini kami harapkan para peserta nantinya dapat menjadi Satpam yang disiplin, jujur, memiliki sikap dan mental yang baik,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Putra Tidar Perkasa (PTP), Dwifung Wirajaya Saputra mengatakan, PT PTP ditunjuk sebagai penyelenggara karena selain sebagai Badan Usaha Jasa Pengamanan ( BUJP ) juga memiliki izin sebagai Badan Usaha Jasa Pendidikan dan Pelatihan Pengamanan ( BUJPP ) dari Mabes Polri.

“Komitmen kami sebagai perusahaan yang bersertifikasi ISO 9001:2008 adalah menciptakan Satpam-Satpam yang terampil, disiplin, jujur, rajin dan berdedikasi tinggi dalam mengemban tugas dan tanggungjawabnya,” kata Dwifung.

Dwifung menambahkan, dalam pelatihan ini para peserta akan diberikan materi sebanyak 70 persen teori dan 30 persen praktek. “Semua peserta menginap di Hotel Alishan, sedangkan untuk prakteknya akan menggunakan beberapa sarana seperti, halaman Hotel, Polres Karimun dan Coastal Area,” katanya.
Dalam pendidikan ini menurunkan instruktur dari Polda Kepri dan Polres Karimun yang sudah memiliki kompetensi dalam pelatihan Satpam Gada Pratama. (iwa)

Respon Anda?

komentar