Ketika Donald Trump Bertemu Obama di Gedung Putih

553
Pesona Indonesia
Donald Trump bersalaman dengan Barack Obama saat keduanya bertemu di Gedung Putih, Kamis (10/11/2016) waktu setempat atau Jumat (11/11/2016) WIB. Foto: AP
Donald Trump bersalaman dengan Barack Obama saat keduanya bertemu di Gedung Putih, Kamis (10/11/2016) waktu setempat atau Jumat (11/11/2016) WIB. Foto: AP/jawapos

batampos.co.id -Presiden AS terpilih Donald Trump menemui Barack Obama yang saat ini masih menjabat Presiden AS di Gedung Putih, Kamis (10/11/2016).

Keduanya berbincang lumayan lama, 90 menit, di ruang tertutup. Pokok bahasannya berbagai hal, terutama kebijakan politik luar negeri AS.

Apakah kebijakan politik luar negeri AS selama ini akan diubah oleh Trump? Sang presiden terpilih masih enggan mengungkapkan.

Saat menemui media, keduanya tampak kaku. Pembicaraan keduanya mulai mengalir setelah beberapa saat.

“Saya menanantikan untuk bekerja sama dengan presiden di masa depan,” kata Obama sebelum pertemuan dihelat.

Ditambahkan Obama, dia benar-benar berharap Trump bisa berhasil mengingat tantangan yang dihadapi Amerika sangat nyata.

“Tanpa melihat partai dan preferensi politik, sekarang kita bekerja sama dan menghadapi banyak tantangan,” tambahnya.

Saat di depan media, Obama mengatakan kalau mereka membicarakan banyak hal.

“Kebijakan politik luar negeri dan domestik. Seperti yang sudah saya katakan, fokus utama saya adalah memastikan perpindahan jabatan ini melancarkan tugas presiden terpilih dengan lebih baik,” kata Obama.

Tak hanya Trump dan Obama yang bertemua, dua Ibu Negara, Melania Trump dan Michalle Obama, juga bersua di ruangan berbeda. Michalle berbagi pengalaman kepada Melania selama menjadi ibu negara. (BBC/CNN/AP/tia)

Respon Anda?

komentar