Lima Jenazah TKI Speedboat Karam di Nongsa Teridentifikasi

573
Pesona Indonesia
Korban tewas dievakuasi ke RS Bhayangkara, Nongsa. Foto: Asep Sandi/FB/WB
Korban tewas dievakuasi ke RS Bhayangkara, Nongsa. Foto: Asep Sandi/FB/WB

batampos.co.id – Polda Kepri kembali berhasil mengidentifikasi lima jenazah TKI korban kapal tenggelam, Rabu (10/11/2016).

Lima orang yang telah teridentifikasi tersebut yakni Suhaili dari Lombok Tengah, Usman dari Lombok Tengah, Sumiryani Yati dari Lampung Tengah, Idris Ismail dari Bireun Aceh dan Irman dari Lombok Tengah.

Hingga Kamis (10/11/2016), total Polda Kepri telah mengindetifikasi 45 dari 54 korban tewas yang berhasil dievakuai dari laut dari sejak hari pertama kejadian. Enam orang belum ditemukan.

“45 Orang tersebut terdiri dari 13 orang perempuan, 31 pria dan satu mayat balita berjenis kelamin perempuan,” kata Wakapolda Kepri Kombes Pol Didi Haryono.

Ia menerangkan sembilan korban yang belum teridentifikasi tersebut terdiri dari 7 pria, satu perempuan dan satu balita. Hingga kini, kata Didi pihak kepolisian masih terus mengusahakan untuk pengidentifikasian jenazah yang tinggal.

Didi menjelaskan bahwa syarat pengecekan identifikasi ini minimal memenuhi dua alat bukti seperti data medis dan sidik jari. Selain pihak kepolisian juga mencoba menghubungi keluarga korban, untuk mencocokan ciri-ciri jenazah tersebut.

Untuk pengindetifikasi ini, pihak kepolisian bekerja sama dengan korban yang selamat,pihak Dinas Sosial berbagai daerah.

Didi berharap pihaknya bisa segera mengidentifkasi sembilan jenzah yang masih tersisa.”Semoga saja bisa segera tau identitasnya, sehingga bisa dikirimkan ke keluarganya,” pungkasnya. (ska)

Respon Anda?

komentar