Penumpang Resah, Ponton Tanjungbatu Tak Kunjung Diperbaiki

891
Pesona Indonesia
Ponton Pelabuhan Tanjungbatu yang tanpa atap. foto:imam soekarno/batampos
Ponton Pelabuhan Tanjungbatu yang tanpa atap. foto:imam soekarno/batampos

batampos.co.id – Sejumlah penumpang berbagai tujuan mulai resah dengan kondisi ponton tanpa atap, sampai sekarang belum ada perbaikan. Bahkan penumpang juga mengeluhkan akibat rusaknya ponton pelabuhan Tanjungbatu tersebut, sehingga penumpang harus berpanas dan kehujanan.

Meskipun kerusakan sudah cukup lama, namun belum ada upaya perbaikan yang dilakukan dari pemerintah dan dinas terkait. Kondisi ini memaksa pihak syahbandar tetap memanfaatkan ponton yang rusak, karena tidak ada pilihan lain.

Seperti dirasakan Zulhani, 35, seorang penumpang mengaku sedikit khawatir melihat kondisi ponton yang tidak ada atapnya tersebut. Terlebih ketika dirinya bersama puluhan penumpang lainya hendak menaiki kapal mereka mengaku kepanasan.

Ironisnya jika turun hujan penumpang terpaksa berlarian untuk melindungi kepala dari kehujanan, akibat ponton tidak ada atapnya. Kondisi yang dirasakan ini jelas mengganggu kenyamanan penumpang yang sudah memiliki tiket kapal.

“Jujur saya merasa terganggu dengan kondisi pontonya, bahkan saya juga kawatir kalau ada kejadian yang tidak diinginkan. Makanya saya berharap agar segera dilakukan perbaikan, sebelum ada kejadian ini sangat menghawatirkan,” keluh Zulhani, Kamis (10/11/2016).

Robohnya atap ponton hampir satu tahun, akibat terpaan angin ribut. Sayangnya setelah hampir satu tahun hinggi kini belum ada upaya perbaikan. Pihak syahbandar sudah memberitahukan dan mengusulkan terkait perbaikan ponton tersebut.

Ponton pelabuhan domestik Tanjungbatu dibangun pemerintah kabupaten Karimun lima tahun lalu hingga kini belum ada upaya perbaikan. Kondisi ponton yang sudah berkaratan tersebut hanya menyisakan empat tiang besi tanpa atap. (ims)

Respon Anda?

komentar