Senyum Lebar Antasari Azhar

1487
Pesona Indonesia

antasari

 

Mantan orang nomor satu di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Antasari Azhar, kemarin (10/11) akhirnya dapat menghirup segarnya udara kebebasan. Orang yang dituduh menjadi dalang pembunuhan berencana terhadap Direktur PT Rajawali Putra Banjaran Nasrudin Zulkarnaen pada 2009 silam itu mendapatkan pembebasan bersyarat dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang, Banten.

“Merdeka, merdeka, merdeka!” pekik Antasari usai keluar dari pintu gerbang lapas yang dibuka untuknya pada pukul 10.10 WIB. Saat itu, Antasari mengenakan kemeja warna merah dan jas hitam, serta memakai kopiah hitam. Di kopiahnya itu, dia pasang pin berbentuk bendera merah putih dan Garuda Pancasila.

Saat keluar, Antasari disambut oleh istri, Ida Laksmiwati dan anak serta cucunya. Dia juga disambut oleh sejumlah sahabat dan koleganya. Penyambutan terpidana yang divonis 18 tahun penjara tersebut semakin meriah dengan iring-iringan lantunan shalawat.

Dari lapas, Antasari kemudian melanjutkan perjalanannya, yakni pulang ke rumahnya di kawasan Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang. Letaknya tidak begitu jauh dari lapas tempat dia ditahan.

Saat tiba di rumahnya, Antasari kembali disambut dengan penuh suka cita oleh sanak keluarganya. Bahkan, di salah satu tembok rumahnya telah terpasang tulisan ucapan selamat datang yang terbuat dari balon yang biasanya dipakai untuk merayakan ulang tahun seseorang. Tidak lupa sejumlah tumpeng nasi kuning, lengkap dengan lauk pauknya.

Pihak keluarganya sengaja mengadakan acara tersebut selain untuk menyambut kepulangan Antasari ke rumah, juga untuk beramah tamah dengan sejumlah sahabat dan media.

 

antasari2

Respon Anda?

komentar