Dua Rekan Terduga Pelempar Bom Molotov di Depan Gereja Oikumene Ditangkap

457
Pesona Indonesia
Salah satu dari dua rekan terduga pelaku bom molotov di depan gereja Oikumene, Samarinda diamankan polisi, Minggu (13/11/2016). Foto: procal/jpg
Salah satu dari dua rekan terduga pelaku bom molotov di depan gereja Oikumene, Samarinda diamankan polisi, Minggu (13/11/2016). Foto: prokal/jpg

batampos.co.id – Kurang dari 24 jam setelah terduga pelaku utama bom molotov di Gereja Oikumene ditangkap,┬áKepolisian Samarinda juga berhasil membekuk dua orang yang diduga rekan terduga pelaku.

“Sudah diamankan, dua orang lagi,” kata sumber di Polres Samarinda.

Sebelumnya Warga Jalan Cipto Mangunkusumo, Kelurahan Sengkotek, Loa Janan Samarinda dikagetkan dengan suara ledakan di halaman parkir Gereja Oikumene di RT 03. Ledakan itu terjadi sekitar pukul 10.10 Wita.

Seorang saksi, Samuel Tulung menyebutkan, tidak mengetahui secara pasti terkait kejadian tersebut. Namun, ketika mengetahui hal yang menyebabkan keramaian tersebut, saksi pun langsung bergegas mengejar pelaku yang memiliki rambut panjang tersebut.

“Saya liat dia lari terus nyebur ke Sungai Mahakam. Dia berenang menyeberang sungai,” ujarnya.

Lanjut dia, dirinya pun langsung mencari perahu dan mengejar tersangka. “Saya tangkap di tengah sungai, saya sempat ditarik ke dalam sungai. Tpi saya bertiga berhasil menangkap tersangka,” jelasnya.

Saat ini tersangka telah diamankan di Mapolresta Samarinda. Sementara tercatat, korban sebanyak empat orang. Satu luka parah, tiga diantaranya mengalami luka ringan. Kini korban telah berada di Rumah Sakit Abdul Moeis, di Jalan HM Rifadin, Kecamatan Loa Janan Ilir. (jpg)

Respon Anda?

komentar