Usai Pensiun, Usain Bolt Ingin Alih Profesi Jadi Pesepakbola

272
Pesona Indonesia
Usain Bolt. (foto: sportpress)
Usain Bolt. (foto: sportpress)

batampos.co.id – Pelari tercepat dunia asal Jamaika, Usain Bolt, sepertinya benar-benar serius ingin alih profesi menjadi pesepakbola. Bolt memang akan pensiun dari dunia atletik setelah perlombaan sprinter di London musim panas nanti.

Selama ini, Bolt memang dikenal akrab dengan dunia sepakbola. Dia adalah fan berat Manchester United yang acap datang ke Old Trafford.

Tak hanya itu, Bolt juga acap mengeluarkan komentar terkait apapun soal sepak bola atau kabar terkini yang hangat di dunia si kulit bulat.

Sempat beberapa kali mengungkap hasratnya untuk jadi pemain profesional dan bermain dengan Man United kala itu, banyak orang jelas menyangka itu hanya candaan saja. Namun, hal tersebut sepertinya bukan bercanda.

Dilansir dari Guardian, Bolt benar-benar siap masuk ke dunia sepak bola setelah pensiun dari dunia atletik. Bahkan Bolt sudah berkomunikasi dengan pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, dan bisa menjadi bagian dari klub tersebut.

Bolt sempat berlatih bersama Dortmund dan menjadi pertimbangan Tuchel untuk masuk ke dalam skuad.

“Kami sudah berbicara dengan beberapa orang terkait hal ini,” jelas Bolt kepada Goal.

Terlepas dari itu, mimpi sang pemain tetaplah bermain untuk Man United, klub yang sangat dia idolakan.

“Jika saya bisa bermain untuk Man United, itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan dan akan sangat epik,” pungkasnya. (rap/JPG)

Respon Anda?

komentar