Tahun 2020 Seluruh Jalan di Batam Sudah Diperlebar

685
Pesona Indonesia
Sejumlah alat berat yang beroperasi di proyek pelebaran jalan di Teuku Umar, Lubukbaja. Foto: Rezza Herdiyanto/Batam Pos
Sejumlah alat berat yang beroperasi di proyek pelebaran jalan di Teuku Umar, Lubukbaja. Foto: Rezza Herdiyanto/Batam Pos

batampos.co.id – Wali Kota Batam Muhammad Rudi berjanji tahun 2020 seluruh jalan protokol di Batam sudah lebar dan cantik.

Rudi mengatakan, butuh biaya yang sangat besar untuk pelebaran dan perbaikan jalan, sehingga dilakukan secara bertahap setiap tahunnya.

“Tahun 2020, Insyallah jalan di Batam akan lebar. Beberapa daerah sudah kita lakukan seperti Nagoya , Jodoh dan Seipanas,” ujar Rudi di Batamcenter.

Menurut dia, perombakan total infrastruktur Kota Batam sesuai dengan visi misinya lima tahun ke depan. Tujuannya menangani macet dan mempercantik Kota Batam. Sehingga menambah jual Kota Batam kepada inveator yang ingin menanamkan modal serta meningkatkan jumlah wisatawan.

“Kita juga sepakat akan memasang lampu jalan. Jadi setelah pelebaran, akan ada lampu hias,” beber Rudi.

Selain meminta kerjasama dari Forum Komunikasi Perangkat daerah (FKPD), ia juga meminta dukungan dari masyarakat Kota Batam. Diantaranya dapat menjaga infrastuktur yang telah diperbaiki dan tidak membuang sampah sembarangan.

“Pembangunan ini harus bersama-sama. Saya juga minta, jangan ada lagi yang buang sampah sembarangan,” tegas Rudi.

Tak hanya itu, Rudi juga meminta kerjasama dari pemilik tempat usaha di pinggir jalan, terutama kawasan Nagoya dan Jodoh. Untuk merapikan bangunan dan menyeragamkan sehingga terlihat rapi.

“Saya minta izin dan dukungan dari semua pihak,” pungkas Rudi. (She)

Respon Anda?

komentar