7 Hal untuk Hilangkan Bau Kaki

475
Pesona Indonesia
ilustrasi
ilustrasi

batampos.co.id – Bau kaki membuat Anda tidak percaya diri, malu, bahkan membuat orang lain tidak nyaman. Sejauh ini belum ada obat yang bisa untuk menyembuhkan bau kaki. Namun ada satu solusi jitu alami untuk mengobati bau kaki yang mudah dan dapat diaplikasikan di rumah.

Berikut 7 resep ampuh yang bisa menghilangkan bau kaki

1. Cuka

Cuka dapat membunuh bakteri pada kaki, sehingga melepasan bau busuk dari kaki. Menggunakan cuka menciptakan aroma asam pada kaki, yang tidak memungkinkan bakteri untuk berkembang di sana.

Caranya, ambil satu cangkir cuka dan campurkan dengan air panas setengah ember. Rendam kaki dalam air cuka selama 10-15 menit dan cuci bersih dengan sabun untuk menyingkirkan bau cuka.

2. Baking Soda

Baking soda juga dikenal sebagai natrium bikarbonat, murah dan ampuh mengobati bau kaki. Ambil beberapa baking soda dan tambahkan ke ember diisi dengan air hangat.

Kemudian rendam kaki dalam air tersebut selama 15-20 menit kemudian keringkan. Tabur baking soda pada sepatu dan kaus kaki sebelum dipakai.

3. Teh Hitam

Teh hitam menghilangkan bau busuk dari kaki. Teh hitam membantu mengurangi ukuran pori pada kaki untuk mencegah keringat. Rebus dua kantong teh hitam dalam air dan rendam kaki selama beberapa waktu di dalam air hangat. Ulangi beberapa kali.

4. Garam

Garam meminimalkan bau yang datang dari kaki dan juga mengurangi keringat berlebih. Garam melawan infeksi pada kaki dan juga menetralkan bau.

Ambil ember diisi dengan air hangat dan tambahkan dua sendok garam. Rendam kaki selama 15 menit. Lakukan secara teratur untuk mengatasi masalah bau kaki.

5. Minyak Lavender

Minyak lavender merupakan obat yang efektif untuk mengobati bau kaki. Tidak hanya membunuh bakteri pada kaki, tetapi juga mengandung sifat antijamur yang membantu untuk mengobati bau kaki.

Masukan beberapa tetes minyak lavender dalam air hangat dan rendam kaki selama beberapa saat. Lakukan dua kali sehari untuk mendapatkan kaki yang sehat.

6. Scrub

Scrub umumnya digunakan untuk menghilangkan kulit mati. Tetapi salah satu keuntungan lainnya dapat mengurangi masalah bau kaki. Gunakan scrub secara rutin dapat mencegah bau kaki.

7. Akar Jahe

Jahe adalah solusi akhir untuk mengobati bau kaki, karena menghambat pertumbuhan bakteri dan juga menghilangkan racun dari tubuh. Jahe berukuran medium dan masukkan ke dalam secangkir air panas.

Kemudian biarkan jahe selama 15-20 menit lalu saring. Pijat kaki dengan cairan ini selama dua hingga tiga kali dalam sehari. Ulangi beberapa kali. (Boldsky/cr1/JPG)

Respon Anda?

komentar