Adiansyah, Wartawan Batam Pos Juara Lomba Tulis Kemenkes

403
Pesona Indonesia
Adiansyah, paling kanan.
Adiansyah, paling kanan.

batampos.co.id – Wartawan Batam Pos, Adiansyah sabet juara III dalam Kompetisi Jurnalistik 2016 Kementerian Kesehatan RI. Adapun judul tulisannya yakni Melihat Keberhasilan Jumantik Cilik di RW 06 Kelurahan Buliang Batuaji ‘Awalnya 60 Kasus DBD, Sekarang Turun Hingga Satu Kasus’ terbitan 13 Oktober 2016.

“Terima kasih support keluarga Batam Pos. Alhamdulillah, walau pertama kali ikut lomba, sudah dapat juara,” kata Adian.

Dia mengaku capaian ini merupakan motivasi baginya untuk terus berkarya dan tak lupa mengajak rekan se-profesinya untuk juga terus berkarya. “Pemula juga bisa jadi pemenang. Ayo berkarya dan jadi pemenang,” ajaknya.

Sementara juara I diraih Wartawati Radar Kudus (grup Jawa Pos) Noor Syafaatul Udhma dengan tulisan ‘Bentuk Kader Kesehatan, Canangkan Jambanisasi Desa‘.

Diikuti karya tim Majalah Gatra Aries, Flora Libra Yanti dan Antonius Un Taoun pada urutan II dengan judul tulisan ‘Perbaikan Gizi Lewat RANTAI‘.

Pemberian penghargaan Kompetisi Jurnalistik tersebut disertakan dalam acara penerima tanda penghargaan Menteri Kesehatan bagi perorangan dan lembaga yang digelar di Auditorium Dr Johannes Leimena Kemenkes RI. Acara ini merupakan bagian dari peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 52 yang mengangkat tema ‘Indonesia Cinta Sehat’ dengan Subtema ‘Masyarakat Hidup Sehat, Indonesia Kuat’.

Kepala Bagian Hubungan Media dan Lembaga, Indra Rizon SKM, M.Kes mengatakan ketiga tulisan tersebut berhasil keluar sebagai juara setelah menyingkirkan 156 tulisan yang diikuti media cetak lokal maupun nasional.

“Semua yang masuk bagus-bagus. Kita kerucutkan jadi 25, lalu diseleksi ketemulah tiga terbaik,” katanya.

Dia menyampaikan terima kasih pada seluruh peserta yang telah mengirimkan karyanya dan berharap agar insan media terus berkarya.

“Tema kali ini kan tentang upaya promotif preventif, kami harap jangan putus menulis tentang itu,” ujarnya.

Sementara itu Menteri Kesehatan Menteri Kesehatan RI, Prof. Dr. dr. Nila Farid Moeloek, Sp.M(K) mengatakan untuk mencapai keberhasilan pembangunan kesehatan tidak semata-mata ditentukan petugas kesehatan namun juga dipengaruhi kontribusi positif sektor diluar instansi kesehatan.

“Dukungan dan peran serta masyarakat baik pribadi maupun lembaga sangat mempengaruhi pembangunan kesehatan,” pungkas Menkes. (cr13/cr18)

Respon Anda?

komentar