Bawa Sabu, Oknum Polisi Ditangkap, BB Sempat Dibuang ke Laut

680
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Sabu-sabu. Foto: istimewa

batampos.co.id – Seorang oknum polisi yang bertugas di wilayah Polres Lingga tertangkap tangan membawa sabu dari Batam di Pelabuhan Jago, Sabtu (12/11/2016) sekitar pukul 14.25 WIB.

Drama penangkapan ini berlangsung alot setelah oknum tersebut membuang barang bukti berupa sabu-sabu ke laut.

Menurut salah seorang warga yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan melihat seorang pekerja kuli panggul Pelabuhan Jago yang terjun ke laut untuk mengambil barang bukti yang dibuang tersangka. Kuli panggul tersebut berhasil mengambil barang bukti dan memberikannya kepada petugas polisi yang menangkap oknum tersebut.

“Saya melihat ada anggota propam Polres Lingga dan Kasat Narkoba bersama anggotanya, waktu penangkapan itu,” kata warga yang turut menyaksikan kejadian itu.

Setelah kuli panggul yang ditugaskan polisi untuk terjun mengambil barang bukti itu, oknum pembawa sabu tersebut langsung digelandang ke Mapolres Lingga guna proses lebih lanjut.

Untuk memastikan kebenaran penangkapan itu, wartawan koran ini mendapat jawaban dari Kapolres Lingga AKBP Muji Supriyanto. Pria penyandang dua bunga di pundaknya ini membenarkan penangkapan tersebut, namun hingga saat ini masih dalam pengembangan.

“Ok, silahkan hubungi Kasat Narkoba. Kami masih melakukan pendalaman dulu ya,” jawab Muji melalui pesan singkat yang dikirimnya kepada Batam Pos, Minggu (13/11/2016) pagi.

Kasat Narkoba Polres Lingga AKP Andi Sutrisno yang dihubungi juga mengatakan hal yang sama. Kasus ini masih dalam pengembangan lebih lanjut.

Selain itu, Andi memastikan jika oknum yang telah diamankan ini sejak lama menjadi target operasi Satuan Reserse Narkoba yang di pimpinnya. Andi juga menjawab jika oknum tersebut telah lama bergelut dalam dunia peredaran narkoba.

Santer terdengar di lapangan, oknum tersebut sebelumnya telah berhasil membawa masuk narkoba jenis sabu dari Batam ke Kabupaten Lingga. Namun aksinya kali ini telah tercium oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Lingga.

Hingga saat ini seberapa banyak jumlah barang bukti yang dibawa oknum tersebut belum diketahui. Kepolisian juga belum mau memberikan keterangan lebih lanjut mengingat kasus ini masih dalam pengembangan. Tidak menutup kemungkinan ada keterlibatan tersangka lain dalam kasus ini. (wsa)

Respon Anda?

komentar