Mannequin Challenge, Budaya Pop Baru, Orangtua Harus Tahu

316
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Mannequin challenge, satu lagi budaya pop baru yang menggejala di Amerika. Sejenak lagi akan merangsekke Indonesia. Bersiaplah…

Semua kalangan mencoba membuat video yang semakin viral di internet ini. Bahkan salah satu calon Presiden Amerika, Hillary Clinton juga ikut membuat video yang bisa berdurasi sampai 1 menit ini. Seperti apa mannequin challenge?

Setelah adanya Harlem Shake, ALS Ice Bucket Challenge, dan beberapa video challenge viral di internet, sekarang giliiran mannequin challenge yang menjadi tren menjelang akhir 2016 ini.

Video yang dilakukan one take ini, awalnya merupakan ide dari sekelompok pelajar menengah Edward H. White School di Jacksonville. Florida, Amerika Serikat pada akhir Oktober lalu.

Mereka berpose seperti sedang melakukan aktivitas biasa, namun seolah-olah waktu terhenti dan membuatnya menjadi freeze selama 1 menit seperti sebuah manekin. Lalu, pose mereka direkam dengan angle seperti slow motion.

Mungkin video tantangan menjadi sebuah manekin ini enggak akan viral kalau saja enggak didukung lagu dari Rae Sremmurd. Yaps, alunan lagu hip hop ala Amerika ini terlihat pas banget dengan pose orang yang berdiam diri seperti manekin.

Berkat adanya mannequin challenge juga, lagu Black Beatles bisa menembus 10 besar chart Billboard Hot 100 untuk pertama kalinya.

Bahkan mereka juga sempat membuat mannequin challenge pada saat konsernya. Awesome!

Pose yang dilakukan oleh pembuat challenge ini enggak sembarangan. Biasanya para pembuat video mengatur pose sedemikian rumit untuk mendapatkan momen yang pas. Seperti video yang dibuat pemain U-23 Manchester City.

Di video tersebut para pemain Manchester biru ini sedang melakukan latihan rutin di Gym. Tiga diantaranya sedang melakukan pull up, duh kebayang enggak sih sulitnya pose ini.

And the last, sudah banyak sosok terkenal yang membuat video ini. Beberapa klub basket, rugby, dan sepak bola seperti, Sacramento Kings, Pittsburgh Steelers, dan Manchester City pun ikut membuat mannequin challenge.

Bahkan salah satu calon Presiden Amerika Serikat Hillary Clinton di twitter resminya juga mengunggah video ini dengan caption “Don’t still. Vote today”, dalam rangka Election Day di Amerika Serikat.

Nggak cuma Clinton, di video itu juga tampak penyanyi Bon Jovi. Tapi, sayangnya, kampanya #mannequinchallenge kreatif ini belum bisa bikin Hillary Clinton menang jadi presiden Amerika Serikat. (zetizen)

Respon Anda?

komentar