Curi Motor untuk Beli Susu Anak

363
Pesona Indonesia
Kanit Reskrim Polsek Bengkong, Ipda Tigor Dabariba menggiring Novri, pencuri sepeda motor di Bengkong Harapan. Foto: Yopi/batampos
Kanit Reskrim Polsek Bengkong, Ipda Tigor Dabariba menggiring Novri, pencuri sepeda motor di Bengkong Harapan. Foto: Yopi/batampos

batampos.co.id – Novri, warga Bengkong Harapan dibekuk polisi di kawasan Trans Barelang, Jumat ( 11/11/2016). Pria ini nekat mencuri sepeda motor Honda Beat di sekitar kediamannya.

Kapolsek Bengkong, AKP Buala Harefa mengatakan penangkapan pelaku dilakukan saat pelaku hendak menjual barang curiannya di kawasan Sagulung.

“Sehari setelah dicuri, pelaku berencana menjualnya. Sehingga kita selidik dan menangkapnya,” ujar Harefa di Mapolsek Bengkong, Selasa (15/11/2016) siang.

Modus yang digunakan pelaku dengan berjalan berkeliling kawasan Bengkong Harapan. Ia mengincar sepeda motor yang terparkir di depan rumah. Kemudian membobol kunci kontak motor korban menggunakan kunci “T”.

“Pelaku sudah mempersiapkan peralatan untuk mencuri. Ia menawarkan motor curian ini kepada rekannya,” terang Harefa.

Harefa menegaskan pihaknya tengah menyelidiki kasus ini. Dugaan, pelaku kerap beraksi dan menjual barang curian motornya ke kawasan Batuaji. “Kasusnya masih kita kembangkan. Termasuk ke pembeli motor ini,” paparnya.

Sementara itu, dari pengakuan Novri, ia baru pertama kali mencuri. Dia mengaku tak mempunyai uang untuk membeli kebutuhan anak.

“Saya terpaksa mencuri, uang tidak ada. Kemarin butuh uang untuk beli susu anak,” tutur ayah satu anak ini.

Dia mengaku barang curiannya tersebut hendak dijual seharga Rp 2 juta. “Ada yang beli di Tembesi,” paparnya. (opi)

Respon Anda?

komentar