Kapal Nona Tang II Meledak di Pantai Stres Batam, 1 Tewas, 2 Kritis

3873
Pesona Indonesia
Tanker MV Sun Ocean meledak dan terbakar di Pantai Stres Jodoh, Batuampar, Batam, Rabu (16/11/2016). Foto: Andrika Zapzup/FB/WB
Kapal Nona Tang II meledak dan terbakar di Pantai Stres Jodoh, Batuampar, Batam, Rabu (16/11/2016). Foto: Andrika Zapzup/FB/WB

batampos.co.id -Warga Batam yang tinggal di kawasan Jodoh, khususnya di sekitar pantai stres, dikejutkan dengan ledakan besar dari bibir pantai, Rabu (16/11/2016) sekitar pukul 13.30 WIB. Getaran ledakan terasa hingga ke kawasan Nagoya.

Sumber ledakan ternyata berasal dari kapal Nona Tang II (sebelumnya tertulis MV Sun Ocean, red). Kapal yang sudah lama sandar di bibir pantai yang bersebelahan dengan pelabuhan feri Harbour Bay itu terlihat mengeluarkan api dan asap tebal membumbung ke udara setelah ledakan keras terdengar.

Rio, salah satu saksi mata di lokasi kejadian mengatakan, akibat ledakan keras itu, tiga ABK kapal tanker jadi korban. Satu tewas di tempat, dua luka-luka.

Hingga berita ini diturunkan, proses pemadaman kapal masih berlangsung. Api tak terlihat lagi, tinggal kepulan asap.

Dari darat terlihat empat mobil pemadam kebakaran, sementara dari laut ada dua kapal patroli Polair melakukan penyemprotan.

Terlihat juga kapal patroli KPLP dan beberapa kapal lainnya ikut membantu memadamkan kapal tersebut.

Penyebab kapal meledak dan terbakar masih dalam proses penyelidikan polisi.

Kapal tersebut milik salah satu pengusaha di Batam. (opi/nur)

Respon Anda?

komentar