Ini Langkah PDIP Setelah Ahok Ditetapkan Jadi Tersangka

599
Pesona Indonesia
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Foto: Ismail Pohan/INDOPOS
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Foto: Ismail Pohan/INDOPOS

batampos.co.id – Hari ini, Rabu (16/11), Bareskrim Polri resmi menetapkan Basuki T Purnama alias Ahok sebagai tersangka kasus dugaan penistaan agama Islam.

Sebagai salah satu pengusung calon gubernur petahana di Pilkada DKI Jakarta, langkah apa yang akan diambil PDIP selanjutnya?

Menurut Kepala Badan Bantuan Hukum dan Advokasi DPP PDI Perjuangan, Junimart Girsang, dia akan segera berkoordinasi dengan DPP partainya menyikapi status hukum Ahok dan pencekalannya ke luar negeri.

“Tentu kalau hasil nanti di DPP dan Ahok mengatakan kita harus menempuh jalur hukum, maka upaya hukumnya praperadilan,” kata Junimart di kompleks Parlemen Jakarta, Rabu (16/11).

Bila langkah praperadilan yang akan ditempuh, mantan Anggota Komisi III DPR itu berharap persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, nantinya bisa berjalan transparan dan terbuka untuk umum.

“Dan semua orang bisa melihat dan kita harus tunduk dengan keputusan pengadilan apapun hasilnya. Kalau pengadilan menolak dari pradilan dari Ahok, kami terima,” tandas Junimart. (fat/jpnn)

Respon Anda?

komentar