Cuma Ini Target Alfred Riedl di Piala AFF 2016

313
Pesona Indonesia
Alfred Riedl. (foto: jpnn)
Alfred Riedl. (foto: jpnn)

batampos.co.id – Di ajang Piala AFF 2016 yang akan segera digelar, masyarakat Indonesia tentunya berharap Timnas bisa menorehkan prestasi terbaik .

Namun, Pelatih Alfred Riedl justru cuma menargetkan anak asuhnya bermain bagus pada turnamen dua tahunan tersebut.

Riedl memang masih belum mau menyebut target konkret timnya di Piala AFF 2016. Apalagi, banyak kendala yang dihadapi selama persiapan menjelang Piala AFF 2016.

Salah satunya adalah batasan penggunaan maksimal ddua pemain dari satu klub karena turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 belum rampung.

Selain itu, ada pula klub yang berat melepas pemainnya ke Timnas. Ditambah cedera yang menimpa pemain andalan seperti Ichsan Kurniawan dan Irfan Bachdim.

“Tentu saja kami punya target besar di Piala AFF, tetapi waktu (persiapan) semakin mepet. Liga juga belum berakhir. Jadi targetnya adalah bermain bagus dan mendapat hasil bagus di Piala AFF,” terang Riedl.

Menjadi raja Asia Tenggara memang masih menjadi mimpi Indonesia yang belum terwujud. Sejak gelaran Piala AFF bergulir pada 1996, Indonesia belum pernah merasakan menjadi juara. Paling mentok, Tim Garuda hanya menjadi runner-up di edisi 2000, 2002, 2004, dan 2010.

“Sejauh mana kami akan melangkah? Kita akan lihat besok.Kita akan berjuang,” tandasnya. (lis/ira/JPG)

Respon Anda?

komentar