Periode 2010 – 2016 di CSR ATB Sumbang 2264 Kantong Darah ke PMI Batam

597
Pesona Indonesia
Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama sekaligus menjalankan program Corporate Social Responsibility (CSR) di bidang Kesehatan, PT Adhya Tirta Batam (ATB) menggelar Donor Darah di Adhya Building Sukajadi, Batam, Rabu (16/11/2016). Dalam kegiatan tersebut 147 kantong darah  berhasil dikumpulkan. Dok/ATB
Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama sekaligus menjalankan program Corporate Social Responsibility (CSR) di bidang Kesehatan, PT Adhya Tirta Batam (ATB) menggelar Donor Darah di Adhya Building Sukajadi, Batam, Rabu (16/11/2016). Dalam kegiatan tersebut 147 kantong darah berhasil dikumpulkan. Dok/ATB

Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Adhya Tirta Batam (ATB) di bidang kesehatan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Batam dan Kantor Pelayanan PajakĀ  Pratama Batam Selatan menggelar Donor Darah.

Aksi sosial tersebut, diikuti oleh karyawan ATB dan masyarakat umum yang dipusatkan di Loby Gedung Adhya Tower, Sukajadi, Batam, Rabu(16/11/12016) pagi.

Kegiatan yang dilakukan pada bulan November kali ini, merupakan kali ketiga yang digelar sepanjang tahun 2016. Dimana setiap momennya selalu mendapatkan perhatian dari masyarakat.

Sejak pagi hingga penutupan kegiatan donor darah tersebut masyarakat dan karyawan ATB terlihat bergantian melakukan pengeceken tensi darah dan kadar Hemoglobin (Hb).

Namun, dari ratusan peserta yang melakukan pendaftaran hanya 147 orang saja yang diperbolehkan oleh petugas PMI.

“Hb-nya rendah, jadi nggak bisa ikutan donor darah. Padahal dari rumah ke kampus sudah niat banget mau ramai-ramai ikutan,” kata Mira, salah satu Mahasiswi semester 7 di Politeknik Batam.

Hal yang sama juga dialami oleh rekan lainnya yang mengaku tidak bisa ikutan mendonorkan darahnya karena kurangnya berat badan.

“Maklum beratnya kurang dari 45 kilogram, sama bu Dokternya nggak boleh. Tapi tensi normal,” jelasnya.

Namun demikian, ada juga juga masyarakat yang mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan donor darah tersebut. Satu diantaranya Ceni, salah seorang karyawan Kantor Pelayanan Pajak Pratama Batam Selatan yang cukup antusias dengan adanya kegiatan tersebut.

“Saya rutin melakukan donor darah. Sudah dua kali ikut melalui donor darah yang dilakukan oleh ATB ini. Dengan berdonor, badan akan lebih segar dan sehat,” terangnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kamarulzaman, mengaku banyak manfaat setelah melakukan donor darah.

“Saya rutin berdonor darah, biasanya sekali tiga bulan. Banyak manfaatnya berdonor darah untuk kesehatan tubuh kita,” ujar karyawan ATB ini

Sementara itu, Enriqo Moreno, Corporate Communication Manager PT ATB mengatakan, dalam kegiatan donor darah yang dilakukan dipenghujung tahun 2016 ini sengaja dilakukan guna membantu tugas PMI dalam pemenuhan masyarakat yang membutuhkan darah.

“Bersama PMI Batam, kita berhasil mengumpulkan 147 kantong darah. Dan kegiatan ini sebagai wujud nyata perhatian ATB membantu sesama dalam bidang kesehatan,” terang Enriqo.

Kegiatan donor darah ini, tambahnya, sudah dilakukan sejak tahun 2010 hingga saat ini. Dan telah menjadi agenda rutin setiap tahunnya. Dalam kurun waktu tersebut (sejak 2010 hingga November 2016) telah terkumpul 2.264 kantong darah dalam program CSR ini. ***

Respon Anda?

komentar