Temui Jokowi di Istana Negara, Prabowo Mengaku Siap Membantu Jika Dibutuhkan

550
Pesona Indonesia
Prabowo saat makan siang bareng dengan Jokowi di Istana negara, Kamis (17/11/2016). foto: pojoksatu
Prabowo saat makan siang bareng dengan Jokowi di Istana negara, Kamis (17/11/2016). foto: pojoksatu

batampos.co.id – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tiba-tiba mendatangi Istana  Merdeka Kamis (17/11/2016). Ia langsung menemui Presiden Joko Widodo.

Tak lama setelah pertemuan, Prabowo, keluar sambil melempar senyum ke jurnalis yang menunggu.

Prabowo mengatakan, ia datang menemui Jokowi sebagai kunjungan balasan atas kedatangan Jokowi ke kediamannya di Hambalang dua pekan lalu atau sehari sebelum aksi Bela Islam Jilid II.

“Saya memang datang ke sini sebagai kunjungan balasan, kehormatan yang beliau berikan kepada saya datang ke Hambalang,” kata Prabowo, menegaskan.

Di istana, Prabowo mengaku ngobrol sambil menikmati makan bersama Jokowi. “Kalau di Hambalang nasi goreng, di sini kami makan ikan bakar,” ujar Prabowo, sambil tersenyum.

Ucapannya itu langsung disambut tawa Jokowi yang mendampinginya menemui awak media massa.

Prabowo kembali menegaskan bahwa ini adalah pertemuan kekeluargaan. Karena keduanya merasa memegang  nilai-nila yang sama.

“Beliau Presiden  Republik Indonesia. Saya datang menghormati Presiden kita dan sangat benar tadi. Nilai-nilai yang kami pegang sama sehingga saya merasa saya berkewajiban, apabila dibutuhkan, saya siap untuk membantu pemerintah. Kapanpun dan di manapun. Saya pun memberi masukan, beliau sangat terbuka menerimanya,” pungkas Prabowo.

Namun demikian Prabowo mengaku tidak akan mengurangi sikap kritisnya kepada pemerintahan sebagai bagian dari demokrasi.

Di depan Jokowi Prabowo dengan jelas dan tegas akan terus mengkritisi pemerintah bila ada kebijakan yang tidak sejalan dengan harapan rakyat.

“Beliau (Presiden Jokowi) juga terbuka dengan sikap kritik dan meminta kita terus mengkritik selama tidak destruktif, karena ini bagian dari demokrasi,” ujar Prabowo.

Mendengar hal itu lantas Presiden Jokowi pun mengamini pernyataan Prabowo. “Ya, ya,” ujar Jokowi. (flo/jpnn)

Respon Anda?

komentar