Riedl Keluhkan Sikap Klub yang Kurang Mendukung Timnas

322
Pesona Indonesia
Alfred Riedl. (foto: jpnn)
Alfred Riedl. (foto: jpnn)

batampos.co.id – Ujian berat langsung menghadang tim nasional Indonesia di laga perdana grup A Piala AFF 2016 dengan menghdapi juara bertahan Thailand di Sports Stadium, Bocaue, Filipina Sabtu (19/11) pukul 15.30 wib.

Sebagai juara bertahan, Thailand jelas lebih diunggulkan ketimbang Indonesia. Bahkan, materi pemainnya pun cukup lebih mumpuni ketimbang skuad Garuda.

Terlebih lagi, Timnas Indonesia tak mendapat dukungan total dari sepakbola Indonesia, terutama pihak klub yang enggan melepas para pemainnya untuk timnas.

Hal itu diungkap Riedl merunut pada Persipura yang tak mengizinkan Yohanes Ferry Pahabol untuk menggantikan Irfan Bachdim yang cidera patah kaki.

“Kami menjalani persiapan yang normal kurang lebih. Sayangnya kami hanya bisa memilih dua pemain dari tiap klub, ada klub yang tidak begitu mendukung timnas. Liga lebih dianggap penting ketimbang timnas yang akan melawan tim seperti Thailand,” beber Riedl dalam konfrensi pers jelang laga di Hotel Marco Polo, Filipina Jumat (18/11).

Namun demikian, Riedl enggan mempermasalahkan hal itu dan memilih untuk berkonsentrasi dengan pemantapan jelang laga menghadapi Thailand.

“Melawan Thailand, yang penting kami tidak kalah,” tandasnya. (ruh/pst)

Respon Anda?

komentar