Semangati Timnas, Fans Siapkan Tiga Bendera Merah Putih Raksasa

297
Pesona Indonesia
Bendera merah putih raksasa yang disiapkan fans untuk menyemangati timnas Indonesia di Piala AFF. (foto: instagram)
Bendera merah putih raksasa yang disiapkan fans untuk menyemangati timnas Indonesia di Piala AFF. (foto: instagram)

batampos.co.id – Tim nasional Indonesia siap berlaga di Piala AFF 2016, Sabtu (19/11) besok. Sejumlah fans pun tampak antusias dan siap memberikan dukungan secara langsung ke Filipina.

Bahkan, kelompok suporter yang tergabung dalam One Soul One Nation menyiapkan sesuatu yang sangat spesial untuk memacu semangat timnas dalam bermain nantinya.

Dilansir dari Instagram NewsArema, setidaknya ada 15 fans Timnas Indonesia yang membawa tiga bendera raksasa dengan ukuran berbeda ke Filipina.

Bendera itu berukuran masing-masing 6 x 65 meter, 12 x 30 meter, dan 10 x 15 meter. Hebatnya, kerja sama tim sudah diperlihatkan 15 fan ini.

Karena tak mungkin membawa bendera langsung dengan bentuk asli, bendera tersebut dibagi dalam bentuk potongan kepada 15 sosok ini, mengetahui bendera tersebut bisa direkatkan nantinya.

“Kami berharap perjalanan dari Jakarta ke Filipina lancar. Bendera telah dipersiapkan dan kami ingin WNI di Filipina bergabung dengan kami mendukung Indonesia,” ucap koordinator, Sam Budi Semar.

Duta besar Indonesia untuk Filipina, Letjen TNI Purn Johny Lumintang pun terkejut sekaligus antusias mendengar kabar ada bendera raksasa yang akan berkibar.

“Saya sangat senang dan hal-hal seperti ini memang harus dilakukan bangsa Indonesia,” tuturnya.

“Mendukung Timnas adalah bagian nasionalisme dan KBRI siap memfasilitasi setiap aktivitas mereka di sini,” pungkasnya. (rap/JPG)

Respon Anda?

komentar