Giroud Selamatkan Arsenal dari Kekalahan saat Dijamu MU

258
Pesona Indonesia
Oliver Giroud menjadi penyelamat Arsenal dari kekalahan saat bertandang ke markas MU, Sabtu malam (19/11/2016). Foto: premierleague/twitter
Oliver Giroud menjadi penyelamat Arsenal dari kekalahan saat bertandang ke markas MU, Sabtu malam (19/11/2016). Foto: premierleague/twitter

batampos.co.id – Asa Manchester United meraih poin penuh saat menjamu ArsenalĀ  di Old Trafford, Sabtu (19/11/2016) melayang. Anak asuh Jose Mourinho itu hanya bisa bermain imbang 1-1.

Memang, hasil imbang 1-1 menjadi skor akhir laga. Namun ini menjadi rekor tersendiri bagi MU yang tak terkalahkan dalam 10 laga kontra Arsenal di kandang MU.

MU pun tetap bertahan di peringkat enam klasemen dengan poin 19. Sementara Arsenal naik ke peringkat tiga dengan 25 poin walau bisa kembali turun jika Chelsea meraih kemenangan.

Arsenal sendiri beruntung menurunkan dua pemain pengganti, yakni Olivier Giroud dan Alex Oxlade-Chamberlain. Mereka menjadi aktor Arsenal terhindar dari kekalahan. Tanpa keduanya, The Gunners bisa kalah.

Pada babak pertama kedua tim mencoba untuk mencari cara terbaik menembus pertahanan masing-masing. Man United terlihat jelas sangat mengandalkan kedua sayap.

Hal ini terjadi karena lini tengah Setan Merah pada awal laga kurang menggigit. Francis Coquelin dan Mohamed Elneny bekerja sangat baik.

Marcus Rashford yang diharapkan mampu tampil klimaks di posisi aslinya malah kesulitan mencari ruang.

Jarak dia dengan Juan Mata serta Anthony Martial sangat jauh sehingga asupan yang datang pun tak maksimal.

Pada menit 30-an, Man United sebenarnya mendapat peluang. Nacho Monreal menghalangi laju Antonio Valencia. Pemain Ekuador itu pun terjatuh.

Banyak yang menyangka itu adalah penalti, tapi wasit malah menganggap Valencia melakukan diving sehingga bola mati untuk Arsenal.

Pada babak kedua Man United mulai menemukan performa maksimalnya. Melakukan beberapa kali serangan frontal, usaha Setan Merah akhirnya berbuah.

Berawal dari umpan manis Ander Herrera, Mata berhasil melakukan tembakan terukur yang tak bisa ditahan Petr Cech pada menit ke-68.

Laga semakin panas. Jual beli serangan terjadi dimana Arsenal memasukkan Olivier Giroud dan Alex Oxlade-Chamberlain untuk menajamkan serangan.

Upaya mereka akhirnya berhasil pada menit ke-89. Umpan tarik akurat Chambo ditanduk dengan sangat sempurna oleh Giroud hingga tak bisa diselamatkan De Gea.

Alhasil skor akhir 1-1 pun bertahan hingga akhir. Sebuah hasil yang jelas tak diinginkan kedua tim.

Susunan Pemain

Manchester United (4-3-3): 1- David De Gea; 36-Matteo Darmian (17-Daley Blind 64′), 5-Marcos Rojo, 4-Phil Jones, 25-Antonio Valencia; 6-Paul Pogba, 16-Michael Carrick, 21-Ander Herrera; 11-Anthony Martial (10-Wayne Rooney 63′), 19-Marcus Rashford, 8-Juan Mata (28-Morgan Schneiderlin 85′)

Arsenal (4-2-3-1): 33-Petr Cech; 18-Nacho Monreal, 6-Laurent Koscielny, 20-Shkodran Mustafi, 25-Carl Jenkinson (Alex Oxlade-Chamberlain 83′); 35-Mohamed Elneny (12-Olivier Giroud 73′), 34-Francis Coquelin (29-Granit Xhaka 80′); 8-Aaron Ramsey, 11-Mesut Oezil, 14-Theo Walcott; 7-Alexis Sanchez

(rap/JPG)

Respon Anda?

komentar