Liverpool Skor Kaca Mata, Yaya Tore Bawa City Raih Poin Penuh

246
Pesona Indonesia
Pemain Liverpool (baju hitam) berebut bola dengan pemain Southamton di lanjutan Liga Inggris. Foto: premierleague
Pemain Liverpool (baju hitam) berebut bola dengan pemain Southamton di lanjutan Liga Inggris. Foto: premierleague

batampos.co.id – Pemuncak klasemen sementara Liverpool harus menerima hasil kurang memuaskan saat berhadapan dengan Southamton, Sabtu (19/11/2016). Anak asuh Jurgen Klopp itu hanya bisa bermain imbang tanpa gol.

Namun hasil ini tak membuat Liverpool kehilangan posisi di puncak klasemen. Liverpool tetap memimpin meski dengan poin sama dengan Man City yaitu 27 dengan agresivitas gol yang juga sama yaitu 16 gol.

Bermain dengan cuaca hujan deras, Liverpool sebenarnya menguasai pertandingan. Tapi, The Saints benar-benar malakukan pertahanan total yang ketat.

Serangan bertubi-tubi yang dilakukan trio Philippe Coutinho, Roberto Firmino, dan Sadio Mane tak mampu menembus gawang Fraser Forster.

Forster juga tampil sangat baik pada laga ini dan beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang.

Menguasai laga 68-32 persen, Liverpool juga mampu membuat 10 tembakan berbanding 2 yang hanya dibuat Soton. Tak ayal hasil imbang tanpa gol pun terjadi di laga ini.

Sementara itu, Manchester City berhasil meraih hasil maksimal saat menghadapi Crystal Palace di Selhurst Park. The Citizens berhasil menang tipis 2-1 dari Palace.

Sesuatu yang berbeda dan menjadi faktor kemenangan Man City muncul. Dia adalah pemain yang sebelumnya mengalami masalah dengan manajer Pep Guardiola, Yaya Toure.

Yaya Tore merayakan golnya ke gawang Crystal Palace. Gol ini mengantarkan City meraih poin penuh. Foto: premierleague/twitter
Yaya Tore merayakan golnya ke gawang Crystal Palace. Gol ini mengantarkan City meraih poin penuh. Foto: premierleague/twitter

Sang pemain untuk pertama kalinya menjadi starter dan langsung memperlihatkan performa tak terduga.

Toure menunjukkan kelasnya sebagai gelandang tajam kala mencetak brace pada laga ini.

Pada gol pertama yang terjadi pada menit ke-39, berawal dari kesalahan Martin Kelly, Nolito berhasil mencuri bola dan memberikannya kepada Toure yang melakukan tembakan yang terpantul, berubah arah, dan masuk ke gawang.

Palace sebenarnya sempat membuat fan Man City panik saat Connor Wickham mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-66.

Beruntung Man City kini memiliki Toure, sebagai pemain yang mampu mencetak gol dari kondisi sesulit apapun.

Pada menit ke-83, berawal dari tendangan sudut Kevin De Bruyne, sentuhan kecil Toure berhasil membuat bola masuk ke gawang Palace dan Man City pun menang 2-1. (rap/JPG)

 

Respon Anda?

komentar