Gol Tunggal Costa Bawa Chelsea ke Puncak Klasemen Liga Inggris

280
Pesona Indonesia
Diego Costa merayakan golnya ke gawang Middlesbrough bersama sang manajer Antonio Conte. (foto: afp)
Diego Costa merayakan golnya ke gawang Middlesbrough bersama sang manajer Antonio Conte. (foto: afp)

batampos.co.id – Chelsea akhirnya berhasil menyalip Liverpool di puncak klasemen Liga Premier Inggris di pekan ke-12 setelah menang tipis 1-0 atas tim tuan rumah Middlebrough, Minggu (20/11).

Hasil ini membawa Chelsea ke puncak klasemen sementara dengan 28 poin, unggul satu poin dengan Liverpool dan Manchester City di peringkat dua dan tiga.

Ini menjadi kemenangan keenam Chelsea secara beruntun sekaligus tak pernah kebobolan pada enam laga tersebut dan berhasil mencetak total 17 gol.

Laga ini terbilang menarik karena Middlesbrough tampil sangat atraktif sedangkan Chelsea bermain pragmatis dan lebih menunggu. Pada babak pertama, beberapa kali serangan balik The Blues terjadi. Untungnya Victor Valdes tampil cukup prima.

Chelsea akhirnya berhasil mencuri gol pada menit ke-41. Kemelut di depan gawang berhasil dimanfaatkan Diego Costa lewat sepakan terukur yang tak diduga tiga bek Middlesbrough.

Usai turun minum, Middlesbrough lebih mendominasi pertandingan. Mereka benar-benar tampil klimaks dan indah. Sayang, lini belakang The Blues bermain luar biasa baik dan tak satu pun peluang mereka menjadi gol. Tak ada tambahan gol hingga laga usai. (jpg)

Respon Anda?

komentar