Golkar Sorong Fauzi Bahar sebagai Cawagub Kepri

582
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Wakil Ketua Bidang Humas dan Media Massa, DPD Partai Golkar Provinsi Kepri, Suyono mengungkapkan, Partai Golkar mempertimbangkan agar sosok Fauzi Bahar bisa dipilih oleh Gubernur Nurdin sebagai satu dari dua nama yang diajukan ke DPRD Kepri.

“Kami melihat Pak Fauzi Bahar dengan segala latar belakang dan pengalamannya punya kapabilitas untuk mendampingi Pak Nurdin,” ungkap Suyono.

Partai Golkar, sambung Suyono, tetap mengapresiasi dan menghormati segala pilihan yang kini sepenuhnya berada di tangan Gubernur Nurdin.

Hanya saja, bila nama Fauzi Bahar yang terpilih, ada banyak keuntungan dari hasil tinjauannya. Paling atas tentu mengacu pengalaman Fauzi Bahar sebagai kepala daerah yang pernah memimpin Kota Padang selama dua periode.

“Kemudian karena latar belakang Pak Fauzi Bahar yang pernah di TNI AL. Saya kira, beliau orang yang sangat berpengalaman juga di bidang maritim. Dan ini akan jadi faktor x yang bisa membantu Pak Nurdin membangun Kepri sampai 2021,” ujar Suyono.

Tidak dipungkiri bahwasanya dalam visi-misi Pemprov Kepri selama lima tahun ke depan menjadikan bidang maritim sebagai fokus pembangunan.

Ada banyak potensi besar di bidang maritim yang selama ini belum dimaksimalkan. Sebab itu, Suyono menilai lantaran belum adanya SDM yang berniat dan berpengalaman dalam menggarap bidang ini.

“Kami kira duet Nurdin dan Fauzi Bahar, sebagai orang yang punya pengalaman di laut akan mewujudkan pembangunan maritim yang maju untuk Kepri,” ucapnya.

Sebagaimana yang diberitakan sebelumnya, nama Fauzi Bahar adalah satu dari dua nama calon wakil gubernur yang diajukan oleh Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Kepri.

“Sebelum membuat keputusan, DPP juga sudah berdiskusi banyak dengan kami. Dan ini adalah keputusan terbaik yang dilakukan Partai Gerindra. Soal Pak Fauzi Bahar, karena pengalamannya sudah teruji, lantaran beliau mantan Wali Kota Padang,” ujar Sekretaris DPD Gerindra Provinsi Kepri, Onward Siahaan.

Partai Golkar bukanlah partai pengusung kepala daerah terpilih provinsi Kepulauan Riau sekarang ini.

Keberadaan Partai Golkar di lembaga legislatif Provinsi Kepri yang mengantongi delapan kursi, membuat suaranya cukup signifikan ketika pemilihan wakil gubernur berlangsung pada sidang paripurna DPRD Kepri nanti. (muf/ray/jpnn)

Respon Anda?

komentar