Jasa Raharja Kepri Buka Pos Pelayanan Kesehatan Gratis

318
Pesona Indonesia
foto: jckalsel.id
foto: jckalsel.id

batampos.co.id – PT Jasa Raharja (Persero) Kantor Cabang Kepulauan Riau membuka pos kesehatan gratis untuk kru angkutan umum di sejumlah lokasi keramaian. Seperti di Pelabuhan Punggur, Pelabuhan Sekupang, dan titik-titik keramaian lainnya.

“Ini supaya kondisi kesehatan para kru itu tetap terjaga dengan baik. Kalau kondisi baik, kecelakaan tidak akan terjadi,” kata Kepala Jasa Raharja Kantor Cabang Kepri, Haryo Pamungkas, beberapa waktu lalu.

Pos kesehatan itu beroperasi tiga kali dalam satu minggu. Mereka akan berkeliling di tiap titik lokasi keramaian tersebut.

Jasa Raharja bekerja sama dengan Kepolisian Daerah Kepri Bidang Kedokteran dan Kesehatan untuk mewujudkan pos pelayanan kesehatan ini. Para dokter dari Bid Dokkes Polda Kepri akan memeriksa kesehatan para kru angkutan umum.

Pemeriksaan itu meliputi, pemeriksaan darah, tekanan darah, dan tes alkohol. Para kru yang memiliki gangguan kesehatan akan mendapatkan obat dari tim dokter.

“Jadi kami tidak hanya memeriksa. Tetapi juga mengobati kalau memang hasil pemeriksaan tidak bagus,” tuturnya.

Pos pelayanan kesehatan gratis ini termasuk upaya pencegahan terjadinya kecelakaan lalu lintas. Selain pos itu, Jasa Raharja juga berusaha mencegah kecelakaan dengan memasang papan rambu-rambu peringatan di titik-titik rawan kecelakaan. Pemasangan rambu-rambu itu bekerja-sama dengan Dinas Perhubungan dan Polda Kepri.

Jasa Raharja juga mengedukasi para pemuda untuk tertib berlalu lintas. Pemuda dalam rentang usia 20 tahun hingga 45 tahun rentan sebagai korban lalu lintas.

“Kami pernah melakukan dialog publik di Batamindo tentang tertib belalu lintas. Juga dialog publik dan safety riding di Kampus Politeknik Negeri Batam,” tuturnya. (ceu)

Respon Anda?

komentar