Pemkab Lingga Buka Seleksi Direktur Perusda

455
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Seleksi calon Direktur Perusahaan Daerah (Perusda) Lingga terkesan ditutup-tutupi.

Informasi yang diperoleh Batam Pos, pemerintah kabupaten Lingga melalui bidang Ekonomi dan Pemerintahan sejak beberapa bulan terakhir telah melakukan seleksi untuk direktur perusda Air Minum (PDAM). Bahkan dari informasi yang beredar proses seleksi direktur PDAM sudah memasuki tahap asesmen (penilaian) yang direncanakan berlangsung pada Senin (21/11), hari ini.

Kepala Bagian Ekonomi dan Pembangunan Setda Kabupaten Lingga, Abang Syafril membantah seleksi Direktur Perusda Lingga tidak transparan.

Menurut Syafril, pihaknya telah menyebarluaskan informasi melalui brosur di kedai-kedai kopi dan kantor camat Lingga.

“Kami sudah menyebar luaskan informasi tentang dibukanya seleksi penerimaan direktur Perusda lewat brosur yang di tempel-tempelkan di sejumlah kedai kopi dan kantor camat,” kata dia di Daik Lingga, Minggu (20/11).

Dikatakan Syafril, pemberitahuan tersebut dilakukan memang tidak disebar lewat media masa.

“Anggaran tidak memadai untuk menyebar luaskan melalui media masa. Plot anggarannya hanya sekitar Rp60 juta,” kata Syafril.

Sejauh ini Syafril membenarkan, penerimaan direktur Perusda saat ini sudah memasuki tahapan asesmen (penilaian) untuk pansel Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM). Proses sendiri kata dia sudah mengacu pada SK Bupati tentang pembentukan Panitia Seleksi (Pansel) dan pelaksanaannya.

“Sejak awal perencenaannya, sudah kami sampikan ke Bupati melalui Sekda. Kemudian ke Wabup. Seharusnya telah diketahui Bupati. Pansel juga mengantongi SK Bupati. Karena kalau tidak, bagaimana kami mengeluarkan honornya. Ada enam orang panitia seleksinya. Sejauh ini sudah ada dua orang calon direktur yang lulus uji psikologi. Selasa (22/11) digelar tes lanjutan,” tutupnya Syafril. (mhb)

 

Respon Anda?

komentar