Wiranto: Masyarakat Bikin Gaduh Kasus Ahok

551
Pesona Indonesia
Wiranto. (foto: jpnn)
Wiranto. (foto: jpnn)

batampos.co.id – Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto, mengeluhkan sikap reaktif masyarakat terhadap kasus dugaan penistaan agama oleh Gubernur DKI Jakarta nonaktif, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Menurut Wiranto, sebelum Ahok ditetapkan tersangka, masyarakat mulai dari organisasi masyarakat (ormas) mendesak agar mantan Bupati Belitung Timur itu segera ditangkap. Padahal, saat itu kasus Ahok tengah ditangani oleh Bareskrim Polri.

“Muncul peradilan-peradilan di masyarakat yang memvonis, sebelum peradilan sesungguhnya berlangsung,” ujar Wiranto di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (21/11).

Oleh karena itu, mantan Menteri Pertahanan dan Keamanan (Menhankam) itu menilai, masyarakat telah membuat gaduh dalam kasus yang dihadapi oleh mantan politikus Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) itu.

“Ada suatu vonis yang membuat masalah menjadi runyam,” katanya.

Selain itu, Wiranto juga mengharapkan agar masyarakat masyarakat mempercayakan saja kasus tersebut ke Bareskrim Polri. Apalagi Presiden Joko Widodo sudah menegaskan tidak akan melakukan intervensi hukum. (jpg)

Respon Anda?

komentar