Imbang Lawan Filipina, Indonesia Masih Berpeluang Lolos ke Semifinal

625
Pesona Indonesia
Timnas Indonesia hanya mampu bermain imbang l2-2 melawan tuan rumah Filipina. (foto: jpg)
Timnas Indonesia hanya mampu bermain imbang l2-2 melawan tuan rumah Filipina. (foto: jpg)

batampos.co.id – Timnas Indonesia gagal meraih poin penuh setelah hanya bermain imbang 2-2 melawan tim tuan rumah Filipina di Philippine Sports Stadium, Selasa (22/11).

Hasil ini membuat kans Indonesia untuk lolos ke semifinal masih terbuka.

Di awal laga, Indonesia langsung mendapatkan peluang matang pada menit keempat. Ialah Andik Vermansah yang melepaskan tendangan yang mengarah ke gawang, tetapi powernya masih lemah.

Usaha timnas Indonesia akhirnya sukses membuahkan hasil menit keenam. Ialah Fachrudin yang sukses menjebol gawang Filipina. Gol ini berawal dari tendangan bebas manis Stefano Lilipaly. Tanpa terkawal, bek asal Sriwijaya FC ini sukses menghujam gawang Filipina.

Tertinggal, Filipina coba membalas. Sebuah peluang emas mereka dapatkan pada menit ke-11. Namun, penyelamatan gemilang dari Kurnia Meiga patut diacungi jempol setelah menepis sepakan terukur dari Manuel Ott.

Usaha Filipina untuk menyamakan kedudukan membuahkan hasil. Pada menit ke-30, Bahadoran sukses membuat Meiga memungut bola dari gawangnya setelah menerima umpan dari Stephan Shorck lewat tendangan bebas.

Indonesia sejatinya sukses mencetak gol lagi pada menit ke-34 melalui Boaz. Namun sayang, penyerang Persipura Jayapura ini berada dalam posisi offside.

Boaz mencoba kembali membawa Indonesia unggul pada menit ke-38. Namun, tendangannya masih bisa ditepis oleh Roland Mueller. HHingga turun minum skor imbang 1-1 tak berubah.

Di babak kedua, Filipina kembali mengancam pada menit ke-49 melalui Schrock memanfaatkan umpan Manuel Ott, masih menyamping tipis dari gawang.

Indonesia mendapat peluang emas saat Stefano Lilipaly sudah berhadapan langsung dengan Mueller. Namun, sepakannya pada menit ke-58 masih bisa ditepis kiper naturalisasi Filipina itu.

Peluang terbaik didapatkan Andik Vermansah menit ke-61. Namun, lagi-lagi masih gagal. Kali ini tiang gawang jadi penyebabnya.

Usaha timnas Indonesia akhirnya berbuah manis setelah Boaz Solossa mencetak gol menit ke-68. Berawal dari tendangan Andik yang mengenai tiang, bola rebound langsung dimanfaatkan oleh Boaz dan dia berselebrasi dengan aksi Mannequin Challenge.

Filipina langsung kembali keluar menekan. Phil Younghusband mendapat peluang menit ke-76 melalui tendangan bebas. Namun, masih melambung tinggi.

Lagi-lagi, Indonesia kembali kebobolan dan terjadi pada menit ke-81. Younghusband menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas dan skor menjadi 2-2.

Ferdinand Sinaga yang baru masuk pada menit ke-86 sempat merepotkan pertahanan Filipina. Namun, tendangannya pada menit ke-88 masih bisa ditepis kiper Filipina. Hingga peluit panjang, skor 2-2 tak berubah.

Dengan hasil ini, Indonesia masih memiliki kans lolos dengan syarat menang atas Singapura dan berharap Filipina gagal mengalahkan Thaiand pada laga terakhir fase grup. (ies/JPG)

Respon Anda?

komentar