Indonesia vs Filipina: Kemenangan Menjadi Harga Mati

208
Pesona Indonesia
Pendukung timnas terus memberikan motifasi pada Timnas Indonesia saat menjamu Timnas Vietnam, Minggu petang (9/201/2016). Foto: istimewa/fans Indonesia
Pendukung timnas terus memberikan motifasi pada Timnas Indonesia saat menjamu Timnas Vietnam, Minggu petang (9/201/2016). Foto: istimewa/fans Indonesia

batampos.co.id – Tim nasional Indonesia bakal menjalani laga hidup mati dalam ajang Piala AFF 2016 melawan tuan rumah Filipina di Philippine Sports Stadium, Selasa (22/11). Jika kalah, Indonesia harus bersiap pulang lebih awal.

Sebagai tuan rumah, Filipina relatif lebih diunggulkan. Apalagi, mereka punya kenangan manis saat menghempaskan Indonesia empat gol tanpa balas pada Piala AFF 2014 lalu di babak grup.

Namun demikian, mereka juga harus waspada. Sebab, selain Indonesia tengah mengincar kemenangan, ditahan imbang tanpa gol oleh Singapura juga jadi permasalahan The Azkals.

Terlebih, dalam pertandingan tersebut Filipina unggul jumlah pemain sejak menit ke-34 setelah pemain Singapura, Abu Yaza diusir wasit. Ini tentu jadi pekerjaan rumah yang berat bagi Thomas Dooley.

Di lain sisi, Indonesia juga tengah mencari jati diri. Hanya kemenangan dalam laga nanti yang bisa mengantarkan Skuat Garuda membuka jalan ke semifinal Piala AFF 2016 ini.

Skuat Garuda punya modal bagus jelang hadapi Filipina. Ini setelah rekor pertemuan mengungguli Indonesia sejak bergelarnya Piala AFF.

Sejak pertama kali bertemu pada Piala Tiger 1998, Skuat Garuda sudah enam kali bertemu. Lima laga di antaranya sukses diraih dengan kemenangan, dan satu kekalahan.

Akan tetapi, timnas Filipina dahulu berbeda 180 derajat ketimbang saat ini. Kekalahan empat gol tanpa balas itu masih hangat dari ingatan.

Laga ini diprediksi akan berlangsung sengit. Mari kita berharap dan mendoakan yang terbaik bagi tim Merah Putih. (jpg)

Respon Anda?

komentar