Kapolres Bentuk Tim Percepatan Penyelesaian Perkara

291
Pesona Indonesia
Sertijab Kasat Reskrim Polres Lingga AKP Syaiful Badawi yang digantikan oleh AKP Suharnoko, Senin (21/11/2016). Foto: wijaya satria/batampos
Sertijab Kasat Reskrim Polres Lingga AKP Syaiful Badawi yang digantikan oleh AKP Suharnoko, Senin (21/11/2016). Foto: wijaya satria/batampos

batampos.co.id – Bergantinya sejumlah pejabat di Polres Lingga termasuk Kasat Reskrim menjadikan Kapolres Lingga AKBP Muji Supriyadi membentuk tim percepatan penanganan perkara. Tim ini dikepalai Wakapolres Lingga Kompol Ikhsan B Syahron. Tujuannya, supaya perkara yang tertunggak segera dirampungkan.

“Seluruh tunggakan perkara sudah ditangani dengan baik oleh pejabat lama, namun selanjutnya akan diselesaikan hingga P21 oleh tim percepatan,” kata Muji setelah kegiatan serah terima jabatan di Ruang Rupatama Mapolres Lingga, Senin (21/11/2016) siang.

Sejumlah kasus yang ada seperti dugaan korupsi, pencurian alat berat dan sejumlah kasus yang telah lengkap akan dilanjutkan. Tetapi, Muji juga akan menghentikan sejumlah kasus yang dinilai tidak lengkap baik alat bukti dan sebaginya.

Menurut Muji, tindak pencurian alat berat belum lama ini masih tersandung dengan pencarian tersangka yang hingga saat ini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). Sementara, untuk barang bukti pencurian yakni, dua otak penggerak alat berat telah diamankan oleh polisi.

Sedangkan, kasus penangkapan oknum polisi pembawa sabu, Muji memastikan masih dalam pengembangan. Barang bukti sebanyak dua paket dengan berat 5 gram telah dipastikan positif narkoba setelah menjalani uji lab di Medan.

“Tersangka hingga saat ini masih kami tahan. Barang terlarang itu tidak akan dibawa ke Lingga kalau tidak dipesan terlebih dahulu, jadi kami masih kembangkan,” ujar Muji.

Muji juga memastikan jika oknum polisi tersebut telah menjadi target operasional Satuan Narkoba Polres Lingga karena sudah sering membawa barang terlarang masuk ke Kabupaten Lingga. Namun Muji hingga saat ini mengaku masih terus mendalami kasus tersebut.

Untuk itu, Muji berharap kepada seluruh personil yang baru dilantik menggantikan sejumlah pejabat yang lama agar lebih cepat beradaptasi dan lebih dekat terhadap masyarakat dengan tujuan menciptakan Kamtibmas di Tanah Bunda Melayu ini. Sekaligus menekan angka kriminalitas dan cepat menyelesaikan kasus yang ada.

Seperti diketahui, Polres Lingga mengalami pergantian gerbong pejabat yakni Kasat Reskrim Polres Lingga AKP Syaiful Badawi digantikan oleh AKP Suharnoko, Kasat Pol Air AKP Sugito digantikan oleh AKP Patar Tarigan dan Kapolsek Senayang AKP Yuhendri digantikan oleh AKP Sopandi. (wsa)

Respon Anda?

komentar