Ladies, Kurangi 6 Makanan Ini Bila Ingin Punya Perut Rata

427
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Hampir semua orang, terutama wanita, tidak menyukai bentuk perut yang membuncit. Perut buncit bisa disebabkan karena beberapa hal, seperti tumpukan kelebihan lemak, postur tubuh yang salah serta akibat kembung.

Umumnya, solusi untuk perut buncit akibat tumpukan lemak dan kembung yakni dengan olahraga teratur dan mengatur pola makan yang tepat.

Namun tahukah Anda? Ada loh makanan yang harus Anda hindari demi mendapatkan perut rata, seperti dilansir laman Cheat Sheet, Senin (21/11).

1. Soda.

Minum soda secara teratur membuat Anda mengalami kenaikan berat badan. Selain itu, minuman berkarbonasi ini juga bisa menyebabkan gas terjebak di perut Anda.

Jika Anda merasa kembung, minum teh peppermint bisa membantu mengatasinya.

2. Alkohol.

Sementara studi menunjukkan bahwa rutin mengonsumsi alkohol moderat 5 sampai 30 gram per hari bisa mengurangi risiko penyakit jantung pada pria sebesar 51 persen, namun hal itu juga menyajikan dua masalah.

Pertama, mirip dengan permen, alkohol memiliki kandungan kalori yang tinggi dengan sedikit manfaat gizi dan kedua, minum alkohol secara rutin membuat Anda ketagihan.

3. Karbohidrat dimurnikan.

Pasta, bagel, sereal dan beras merupakan sumber karbohidrat. Jika karbohidrat pilihan Anda terbuat dari tepung putih, mulailah untuk menyingkirkannya dari diet Anda karena mereka dicerna dengan sangat cepat dan menyebabkan lonjakan gula darah dan tingkat insulin.

The Huffington Post mencatat karena insulin dikenal sebagai hormon penyimpanan lemak yang beredar dalam darah Anda, maka semakin besar kemungkinan tubuh Anda akan mengkonversi karbohidrat yang Anda makan menjadi lemak dan akan menyimpannya tidak hanya di perut Anda, tapi dibagian lain tubuh Anda.

4. Susu.

Sementara susu merupakan sumber kalsium, jika Anda ingin perut datar, Anda mungkin ingin menghindarinya. Anda mungkin alergi dan memiliki intoleransi laktosa yang bisa menyebabkan gas dan kembung ketika Anda mengonsumsi sesuatu yang mengandung susu.

5. Makanan olahan.

Makanan olahan cenderung sangat tinggi sodium dan lemak, kemudian rendah serat yang juga mengapa hal itu menyebabkan kembung.

Makanan yang mengandung jumlah tinggi natrium seperti sup kalengan dan makanan beku bisa menyebabkan tubuh menahan lebih banyak air,.

6. Sayuran.

Sayuran seperti kale, kubis brussel dan brokoli bisa menyebabkan kembung, namun mereka juga kaya akan nutrisi dan vitamin, jadi jangan menghindari mereka sepenuhnya. (fny/chi/jpnn)

Respon Anda?

komentar