Leicester Hanya Butuh Hasil Seri untuk Teruskan Dongeng di Liga Champions

251
Pesona Indonesia
Riyad Mahrez (kanan) tersenyum usai menjebol gawang FC Koebenhavn di laga ketiga Grup G Liga Champions, Rabu (19/10/2016) dini hari WIB. Foto: http://foxesnews.co.uk
Riyad Mahrez (kanan) tersenyum usai menjebol gawang FC Koebenhavn di laga ketiga Grup G Liga Champions, Rabu (19/10/2016) dini hari WIB. Foto: http://foxesnews.co.uk

batampos.co.id – Juara Liga Premier Inggris, Leicester City, hanya membutuhkan tambahan satu poin lagi untuk meneruskan cerita dongeng mereka di Liga Champions. Pada matchday 5, Leicester akan menjamu Club Brugge di King Power Stadium, Selasa (22/11) atau Rabu (23/11) dini hari WIB.

The Foxes – julukan Leicester, hanya butuh satu angka untuk melaju ke babak 16-besar.

Saat ini The Foxes telah mengumpukan 10 angka dari 4 laga. Dengan tambahan satu angka, poin mereka tak akan terkejar tim peringkat ketiga yakni FC Kobenhavn.

Hanya saja, menjamu Club Brugge, Leicester tak hanya sekadar mencari satu angka. Mereka ingin meraih kemenangan sekaligus menjaga peluang untuk menjadi juara Grup G.

Kans menang terbuka lebar. Pasalnya, pada pertemuan pertama di kandang Club Brugge, mereka mampu menang dengan skor 3-0. Leicester sendiri sudah mencetak rekor yakni menjadi tim pertama yang selalu clean sheet dalam 4 laga awal di fase grup Liga Champions. Tentunya manajer Claudio Ranieri ingin meneruskan rekor menawan tersebut.

“Cerita dongeng kami bakal berlanjut. Kami melakoni perjalanan yang spesial kembali pada musim ini. Untuk kali pertama kami tampil di Liga Champions dan kami berpeluang besar lolos ke fase knock-out. Sungguh fantastis,” kata Ranieri.

“Saya pernah katakan bahwa bisa berlaga di Liga Europa adalah sebuah hal fantastis. Tapi, kami memiliki peluang besar berada di babak 16-besar Liga Champions. Ini jelas pencapaian seperti dongeng bagi kami,” imbuhnya.

Musim ini, performa Leicester di Liga Champions dan Premier League bak bumi dan langit. Di kompetisi lokal, mereka justru terpuruk. Dalam dua laga terakhir mereka selalu kalah. Terakhir, Leicester kalah 1-2 di kandang Watford. (epr/JPG)

Respon Anda?

komentar