Perkuat Suplai Air, ATB Lakukan Penggantian Pipa (2-habis)

248
Pesona Indonesia
ilustrasi
ilustrasi

Perbaikan jaringan pipa milik PT Adhya Tirta Batam (ATB) akan dilakukan hingga akhir tahun 2016 ini.

Pengerjaan ini, nantinya akan dilakukan dalam bentuk penguatan jaringan distribusi dan penggantian jaringan pipa perumahan. Pengerjaan ini pun, nantinya akan dilakukan di sebagian besar wilayah di Kota Batam.

“Ada beberapa area yang akan dilakukan penggantian jaringan pipa perumahan. Dimana pengerjaan tahap kedua (November-Desember) ditargetkan akan berakhir  pada akhir tahun 2016,” terang Muflikhin Manager Project ATB, Senin (22/11/2016).

Muflikhin juga menyebutkan wilayah di Kota Batam tersebut terdiri dari beberapa wilayah, seperti wilayah Bengkong dan sekitarnya (Bengkong Harapan-Bengkong Kolam, Simpang Kuda-Kampung Belimbing, Bengkong Kolam-Bengkong Sadai).

Selanjutnya, penggantian pipa di wilayah Batuaji yang sudah dilakukan adalah DMZ 19, Putri hijau-Batavia, Putri hijau- Phoenix garden, DMZ22 serta DMZ11.

Untuk wilayah Batam Centre, sudah dilakukan dilakukan pekerjaan di Mega Legenda-Tunas, Tunas-Simpang Beverly, Simpang Beverly-Kantor REI. Sebagian Simpang Bandara-SMU3, SMU3-Buana Vista, dan KDA-Alam Raya.

Termasuk area Sukajadi Batam Centre ada beberapa proyek pekerjaan interkoneksi seperti reinforcement interkoneksi.

Sedangkan untuk wilayah Tiban dan sekitarnya, beberapa pekerjaan yang sudah di kerjakan adalah by pass pipa Ladi 1-ladi 2, WTP ladi-Ladi 2-Kota Mas.

“Beberapa proyek replacement tahap dua sudah berjalan. Kita lakukan beberapa tahapan, mulai dari yang paling kritis dengan skala sekarang, tidak terlalu kritis dan normal,”jelasnya.

Selama pekerjaan ini berlangsung diupayakan tidak akan menganggu suplai air ke pelanggan.

“Kami sangat berharap masyarakat ikut mendukung proyek ini, kami upayakan akan mengembalikan kondisi utilitas yang dibongkar sebaik mungkin dengan kondisi awal. Namun kendala yang paling  kerap ditemui adalah di properti pelanggan. Dimana keramik rumah yang sudah di pasang polanya, sudah tidak ada di pasaran. Mungkin kami bisa negosiasi,” jelas Muflikhin

Dengan adanya perbaikan jaringan dan penggantian pipa pelanggan diharapkan bisa mendapatkan kualitas suplai yang lebih andal. (rilis)

Respon Anda?

komentar