Tak Ada Penambahan Kuota BBM di Anambas

446
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Kuota Bahan Bakar Minyak untuk Kabupaten Kepulauan Anambas pada tahun 2017 mendatang diperkirakan tidak mengalami penambahan. Kuotanya sama dengan tahun 2016 ini.

Rinciannya, untuk bensin adalah sebanyak 260 kl, solar 370 kl dan minyak tanah sebanyak 122 kl per bulan.

“Kayaknya tahun depan belum ada penambahan kuota BBM untuk Anambas, meskipun kita sudah seringkali mengajukan penambahan kuota,” ungkap salah satu staff pengawasan migas Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Kabupaten Kepulauan Anambas M. Yunus, Senin (21/11/2016).

Pengambilan BBM tersebut kata Yunus, masih sama yakni diambil dua kali dalam satu bulan. Yakni pada minggu pertama awal bulan dan pada minggu ketiga atau paling lambat pada minggu terakhir.

Selama tahun 2016 ini kata Yunus, diakuinya sempat terjadi perubahan kuota bensin dan solar. Namun penambahan dan pengurangan kuota baik bensin maupun solar tersebut tidak mengurangi kuota dasar karena meski kuota bensin ditambah, kuota solar dikurangi jadi tidak mengurangi kuota keseluruhan.

Yunus, menjelaskan, pernah terjadi penambahan kuota bensin dari 260 naik menjadi 280 kl per bulan. Namun disisi lain saat bensin naik 280 kl, kuota solar turun dari 370 kl turun menjadi 350 kl. Jadi sebenarnya tidak ada penguranan BBM secara keseluruhan.

“Kini kuota kembali lagi ke posisi awal dengan komposisi bensin 260 kl, solar 370 kl dan minyak tanah tetap 122 kl per bulan,” ungkapnya.

Meskipun sudah ditetapkan kuota bensin Anambas adalah sebanyak 260 kl per bulan, namun pada pertengahan tahun terjadi sedikit perubahan mengenai pengambilan jatah bensin dari pertamina.

“Sekarang ini untuk bensin, berapapun butuhnya bisa diambil, karena kuota yang ada tersebut tidak habis dikonsumsi,” tutupnya. (sya)

Respon Anda?

komentar