Tunjangan PNS Pemko Batam akan Naik agar Jangan Ada Pungli

764
Pesona Indonesia
ilustrasi
ilustrasi

batampos.co.id – Resah dengan berita miring seputar pungtan liar (pungli) di lingkungan Pemko Batam, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi berencana menaikkan tunjangan pegawainya. Mulai 2017 mendatang.

Kenaikan ini tengah disusun dan akan segera diajukan ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam untuk disetujui.

“Ini salah satu cara untuk mendongkrak kinerja PNS, ya sebagai bentuk apresiasi,” kata dia saat menghadiri acara Sinkornisasi Pendidikan di Hotel Vista, Senin (21/11).

Selain itu kenaikkan ini juga bertujuan membentengi PNS untuk tidak melakukan pungutan liar (pungli). Jika selama ini PNS masih merasa kurang dengan gaji yang didapatkan menjadi alasan berbuat pungli. Harusnya setelah kenaikkan ini itu tidak terjadi lagi.

“Kita berusaha penuhi hak mereka, kalau masih pungli sungguh keterlaluan,” ujarnya seperti diberitakan batampos (Jawa Pos Group) hari ini.

Disinggung mengenai besar kenaikkan tunjangan tersebut, Dia menjelaskan kenaikan dihitung berdasarkan golongan dan jabatan yang diemban oleh masing-masing PNS.

“Berapa besarnya saya lupa, yang jelas tergantung daru golongan PNS,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bata, Muslim Bidin mengatakan sangat mendukung langkah pemerintah untuk menaikkan tunjangan PNS.

“Bagus dong, jadi oknum PNS tidak ada alasan untuk bermain lagi. Karena Pemko sudah berusaha memenuhi hak mereka,” ujarnya. (cr17/ray/jpnn)

Respon Anda?

komentar