Berkas Sudah 70 Persen, Kasus Ahok Segera Dilimpahkan ke Kejagung

187
Pesona Indonesia
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Foto: Ismail Pohan/INDOPOS
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Foto: Ismail Pohan/INDOPOS

batampos.co.id – Bareskrim Polri saat ini tengah melakukan pemberkasan kasus dugaaan penistaan agama dengan tersangka Gubernur DKI Jakarta non aktif, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Pekan depan, berkas perkara dipastikan bakal sampai di Kejaksaan Agung.

Kabareskrim Polri, Komjen Ari Dono Sukmanto, mengatakan proses pemberkasan sudah mencapai 70 persen sehingga akan segera dilimpahkan ke Kejaksaan Agung.

“Sudah hampir 70 persen kalau saya bilang. Kita maksimalkan kalau hanya keterangan-keterangan ahli yang diminta oleh pelapor, mungkin hanya gak sampai penuh. Tapi bisa pendalaman di persidangan. Waktu kan sudah cukup lama,” beber Ari di Mabes Polri, Rabu (23/11).

Ari menambahkan, berkas perkara ditargetkan akan dilimpahkan pada hari Jumat 25 November 2016. Setelah dilimpahkan ke Kejaksaan Agung, jaksa penuntut umum (JPU) yang ditunjuk akan meneliti berkas yang dikirimkan penyidik. Sehingga Ari berharap berkasnya tidak bolak-balik alias P19, namun langsung P21 dan siap disidangkan.

“Jaksa punya waktu untuk mengkoreksi tapi kan kita sudah sejak awal dan jaksa sudah mengetahui bahwa kita melakukan penyelidikan yang cukup relatif panjang kemudian untuk penyidikan kita sudah koordinasi sejak awal mudah-mudahan enggak pulang pergi lagi, kita harapkan langsung P21,” pungkasnya. (elf/JPG)

Respon Anda?

komentar