Hidayat Nur Wahid: Kalau Ada yang Mau Makar, Ambil Saja

428
Pesona Indonesia
Hidayat Nur Wahid (foto: jpnn)
Hidayat Nur Wahid (foto: jpnn)

batampos.co.id – Wakil Ketua MPR, Hidayat Nur Wahid, mengatakan bahwa Polri-TNI lebih baik bertindak dengan menangkap kelompok yang berencana makar pada demonstrasi 25 November atau 2 Desember mendatang.

Menurut Hidayat, penindakan lebih etis dibandingkan melemparkan isu yang mengeruhkan suasana.

“Kalau ada punya agenda itu (makar) dan intelijen sudah mengendusnya, ya ambil saja,” kata Hidayat di Masjid Jenderal Sudirman, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (23/11).

Sejauh ini, terang dia, pimpinan dan tokoh agama yang terlibat dalam demonstrasi sudah berkomitmen untuk melakukan aksi damai. Karenanya, Hidayat heran tiba-tiba ada agenda makar sampai ingin menguasai gedung MPR-DPR.

“Itu (makar) pasti bukan mereka yang demo superdamai ini. Kami tegaskan sekali lagi, kalau ada demo yang mau bawa bambu runcing, itu bukan kami. Silakan polisi tangkap,” kata dia.

Dia juga mengimbau pihak yang berdemo dan tidak agar berhenti saling menyalahkan. Sebab, penyampaian aspirasi merupakan hak setiap warga. Hidayat juga meminta, bagi yang berdemo menyampaikan aspirasinya dengan damai dan tidak mengganggu kemerdekaan orang lain.

“Pada prinsipnya kawan-kawan ini tidak pernah memaksakan untuk datang. Ini sukarela, sebagaimana 4 November dulu. Tidak ada kok pemaksaan untuk hadir. Yang datang, ya datang, ga mau ya sudah,” tandasnya. (mg4/jpnn)

Respon Anda?

komentar