Kasus Habib Rizieq Hina Pancasila Bakal Digarap Polda Jabar

442
Pesona Indonesia
Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab. Foto: jpnn/JPG
Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab. Foto: jpnn/JPG

batampos.co.id – Beberapa waktu lalu, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab, sempat dilaporkan karena dianggap menodai lambang negara. Yang melaporkannya adalah Sukmawati Soekarno Putri putri sulung Presiden pertama RI, Soekarno.

Terkait laporan itu, Kabareskrim Polri, Komjen Ari Dono Sukmanto, mengatakan laporan polisi itu memang sempat diterima Bareskrim Polri. Namun kini telah dilimpahkan ke Polda Jawa Barat.

“Jadi Habib Rizieq locusnya (wilayah kejadian) dalam video di belakangnya ada Gedung Sate (di Bandung) jadi kita limpahkan ke Polda Jabar,” terang Ari di Mabes Polri, Rabu (23/11).

Sebelumnya, Sukamwati melaporkan Rizieq ke Bareskrim 27 Oktober 2016 atas pernyataan Rizieq yang menyebut “Pancasila Soekarno ketuhanan ada di pantat sedang Pancasila piagam Jakarta ketuhanan ada di kepalaā€¯.

Pernyataan itu diketahui pelapor ada di Jawa Barat yang sudah beredar dua tahun lalu. Dalam laporannya Sukmawati melaporkan dengan pasal 154a KUHP tentang Penodaan Lambang Negara. (elf/JPG)

Respon Anda?

komentar